Peringati HUT Takengon ke-442, Mahasiswa Sumatera Utara Gelar Expo Gayo - SNN | Suara Nasional News

Hot



Sabtu, 23 Februari 2019

Peringati HUT Takengon ke-442, Mahasiswa Sumatera Utara Gelar Expo Gayo

Medan| SNN -Hari Ulang Tahun kota Takengon yang ke-442 tahun tidak hanya diperingati di kota Takengon saja, kali ini mahasiswa Gayo yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara (IMATA-SU) memperingatinya dengan menggelar Expo Gayo berupa penampilan seni dan budaya.

Kegiatan yang bertemakan "Kilauan Pesona Gayo untuk Indonesia ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar serta beberapa pejabat terkait.Didong, Tari Guel, Tari Kreasi, Tari Saman, Musikalisasi Puisi, Musik Etnik dan menampilkan artis The Voice asal Takengon Naura menggema di Gedung Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (23-02-2019).

Ketua Umum IMATA-SU Nur Adli mengatakan ingin berkontribusi untuk daerah dengan memperkenalkan budaya Gayo."Kami ingin bersinergi bersama pemerintah Aceh Tengah untuk mempromosikan budaya Gayo di Sumatera Utara" ucapnya.

Sementara Bupati Shabela mengatakan sangat mendukung pemuda yang menghidupkan seni dan budaya Gayo."Kami sangat mendukung generasi muda Gayo dimana pun berada yang terus bersuara dan menghidupkan seni budaya Gayo di Nusantara," ujarnya.

Kemudian Shabela berpesan kepada semua mahasiswa Sumatera Utara disamping melakukan kegiatan Expo Gayo untuk tidak lupa atas nilai-nilai keagamaan."Pesan saya kepada generasi muda milenial Gayo untuk tetap menjadikan nilai-nilai Agama sebagai pedoman didalam kehidupan" tambah Shabela.(rel/hamdani/torong)