Car Free Day KPU Medan Sosialisasi

Advertisement

Car Free Day KPU Medan Sosialisasi

Minggu, 17 Februari 2019

Medan |SNN -Car Free Day yang berlangsung setiap minggu di seputaran Lapangan Merdeka Medan, semakin menarik minat masyarakat Kota Medan untuk berolahraga. Terbukti, masyarakat yang melakukan olahraga secara massal semakin banyak. Program yang digelar Pemko Medan ini telah berhasil membudayakan berolahraga bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri pada setiap minggunya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)) Kota Medan, yang memanfaatkan  momentum CFD untuk mensosialisasikan pemilu serentak dan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Minggu (17-02-2019) di Lapangan Merdeka, Medan.

Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. yang tampak  ikut berolah raga sembari menyapa dan mengingatkan warga yang berokah raga untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka, juga turut menghadiri sosialisasi Pemilu Serentak yang digelar KPU Medan bersama Relawan Demokrasi (Relasi).

Dalam sosialisasi ini, warga juga mendapat informasi soal Pemilu Serentak.  Masyarakat tampak sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukan. Keingintahuan warga yang sangat tinggi terkait informasi kepemiluan dirasakan langsung saat KPU Kota Medan dan Relasi menyebarkan brosur sosialisasi dan membuka stand cek daftar pemilih.

“Kami merasakan bagaimana masyarakat sangat antusias dengan informasi dan sosialisasi tentang Pemilu Serentak 17 April 2019 yang saat ini dilakukan. Lihat saja warga berkerumun untuk mendapatkan selebaran dan brosur sosialisasi,” kata Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi komisioner lainnya Edy Suhartono, Nana Miranti, M. Rinaldi Khair dan Sekretaris KPU Medan Nirwan di Lapangan Merdeka Medan.

Target sosialisasi kali ini adalah untuk memastikan masyarakat mengetahui ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos pada hari pemungutan suara yakni calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD Provinsi dan calon DPRD Kabupaten/Kota. Setelah itu memastikan bahwa warga yang mengunjungi stand KPU Kota Medan sudah terdaftar dengan memeriksanya melalui aplikasi online KPU RI Pemilu 2019.

Wakil Wali Kota tidak lupa untuk  terus mengingatkan kepada warga Medan agar menggunakan hak suaranya pada Pemilu April  mendatang. Karena menurut Wakil Wali Kota, demokrasi tidak akan berjalan jika rakyatnya tidak mau atau tidak peduli dengan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

“Keterlibatan masyarakat dalam politik sekurang-kurangnya adalah  dengan pergi ke TPS dan menggunakan hak suaranya dengan benar. Hal  ini harus terus kita sosialisasikan hingga  masyarakat menyadari bahwa setiap individu di negara ini memiliki hak dan tanggungjawab atas kemajuan negaranya”, ujar Akhyar.

Selain mengingatkan warga untuk menggunakan hak pilihnya, Akhyar juga menyampaikan untuk terus menjaga persatuan dan rasa persaudaraan diantara warga Medan.  Perbedaan pilihan itu hal yang biasa, tambah Akhyar, tidak menjadi alasan bagi masyarakat untuk terpecahbelah.(torong/fit)