Januari, RSKP Tebing Tinggi Rawat 36 Pasien DBD

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Januari, RSKP Tebing Tinggi Rawat 36 Pasien DBD

Jumat, 08 Februari 2019


Tebing Tinggi | SNN - Dari 47 orang yang terserang DBD selama Januari 2019 di Tebing Tinggi, 36 orang diantaranya dirawat di  UPT. RSUD. Kumpulan Pane dan mereka umumnya pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Hal ini disampaikan Direktur RSKP dr. Yohnly Boelian Dachban didampingi Priston Sitanggang kasi perawatan, Jumat (08-02-2019) di RSKP Tebing Tinggi.

Disampaikan dr. Yohnly sampai dengan sejauh ini dari pasien DBD yang dirawat di RSKP tidak ada yang sampai fatal atau meninggal dunia.

Dan pasien DBD tersebut adalah warga Kota Tebing Tinggi yang umumnya warga Kota Tebing Tinggi sudah tercover dalam BPJS yang berasal dari beberapa Kelurahan.

Jadi soal masalah biaya tidak ada masalah sama sekali, jika ada yang tidak memegang kartu BPJS,tetap kami layani. Pemerintah Kota Tebing Tinggi mempunyai anggaran dana talangan, RS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dapat memanfaatkan dana tersebut untuk masyarakat khusus warga Tebing Tinggi.

Sementara itu untuk minggu pertama sampai tanggal 7 perbuari ada 6 pasien DBD yang menjalani perawatan di RSKP dan ditempatkan diruang isolasi.

Menurut dr. Yohnly pencegahan yang paling efektif berjangkitnya DBD ini adalah melakukan 3M (menguras, menutup dan menimbun) genangan air agar tidak bisa berkembangnya nyamuk aides aegypti.

Diingatkan dr. Yohnly saat sekarang ini sering hujan dan harus diwaspadai terutama wilayah yang rawan berjangkitnya DBD, karena mencegah itu akan lebih baik dari mengobati, pada prinsipnya RSKP siap melayani, ujarnya(fit)