Gubsu Harapkan Masyarakat Aceh Di Sumut Bangun Perekonomian Umat -->

Gubsu Harapkan Masyarakat Aceh Di Sumut Bangun Perekonomian Umat

Minggu, 03 Februari 2019


Medan | SNN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi harapkan keberadaan masyarakat Aceh di Sumatera Utara (Sumut) turut serta membangun dan mendorong pertumbuhan perekonomian umat.

"Selama ini, masyarakat Aceh telah turut mewarnai keberagaman dan mendukung pertumbuhan Sumut. Semoga ini terus berlanjut, khususnya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi umat," ujar Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri Maulid Raya Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DPP Aceh Sepakat Sumut, di Masjid Raya dan Balai Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara Nomor 2 Medan, Sabtu (02-02-2019).

Turut hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut Suriadin Noernikmat ST MM beserta jajaran pengurus, serta masyarakat Aceh yang ada di Sumut.

Edy mengatakan bahwa dimanapun seseorang berada bukanlah hal yang penting. Tetapi yang terpenting adalah manfaat dan kontribusi yang bisa dilakukan di tempat berada. "Masyarakat Aceh yang merantau ke banyak tempat mudah-mudahan sudah pasti membawa manfaat di tempat perantauan," ucapnya.

Terkait peringatan maulid, Edy berpesan agar umat Islam senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Edy juga mengingatkan agar umat Islam terus bershalawat, sehingga memperoleh safaat dari Rasul di hari akhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Hubungan Kerjasama Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi serta Wagubsu Musa Rajekshah yang turut meramaikan peringatan maulid DPP Aceh Sepakat Sumut.

"Semoga hubungan baik antara provinsi aceh dan sumut, serta kerja sama antara pemerintah semakin meningkat sehingga aceh dan sumut bisa maju bersama-sama menjadi provinsi yang lebih maju," katanya.

Turut hadir dari Malaysia, Ketua Komunity Acheh Malaysia Datuk H Mansyoer Bin Usman. Usman menyampaikan bahwa saat ini tersadat sekitar 72 komunitas Indonesia di Malaysia, dan Komunity Acheh merupakan salah satu yang paling aktif.

"Di Malaysia, kita juga secara periodik rutin melaksanakan perayaan maulid di Malaysia. Penduduk lokal turut kita ajak, menjalin silaturahmi di negeri orang," ujarnya.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad DPP Aceh Sepakat Sumut diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh qori nasional H Awalluddin MPd, Ceramah oleh Ustad Ramadhan Ariga SHI tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, menyantuni anak yatim dan dilanjutkan dengan sholat zuhur berjamaah. (torong/zul)