Bupati Sergai Resmikan Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 19 Februari 2019

Bupati Sergai Resmikan Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin


Pantai Cermin | SNN -Bupati Sergai Resmikan Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin di Kompleks Vihara Tridharma Buddha Desa Kota Pari Kecamatan Pantai
,Selasa (19-02-2019).

Bupati Sergai H Soekirman  menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada semua yang terlibat dalam penyelesaian pembangunan Vihara Tri Darma Buddha ini. Hari ini adalah hari yang penuh rasa syukur diharapkan Vihara ini dapat memberikan manfaat yang besar bukan hanya kepada umat Buddha, namun seluruh masyarakat pada umumnya.

"Saya mengapresiasi bentuk artistik yang bagus dengan adanya lima bangunan Vihara yang sama besar ini adalah sesuai dengan jumlah lima sila dari Pancasila. Untuk itu dihimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," paparnya.

Harapannya agar Vihara ini nantinya akan banyak dikunjungi orang, bukan hanya umat Buddha namun dapat menjadi salah satu destinasi wisata rohani bagi seluruh masyarakat dan menambah kesejahteraan masyarakat sekitar pada khususnya dan Sergai pada umumnya sebab akan membuka luas lahan pekerjaan dan usaha bagi masyarakat sekitar.

 Sebelumnya  Ketua Yayasan Dharma Bakti Sejahtera Wiliadi mengatakan peresmian Vihara Tridharma Buddha yang diselenggarakan pada hari yang baik ini memiliki arti bahwa rumah ibadah dibangun untuk memenuhi kebutuhan umat manusia dari sisi spiritualnya, juga untuk interaksi antara umat manusia dengan manusia, manusia dengan Para Suci bagi umat Buddha yang berada di Pantai Cermin khususnya, Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

"Dengan dibangunnya Vihara Tridharma Buddha ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan manusia dalam mengisi rohani, tempat ibadah merupakan tempat belajar, membina diri dan tentunya mendekatkan diri dengan Sang Pencipta dan Para Suci yang akan duduk di Altar Vihara yang dibangun," harapnya.

Majelis Buddhayana Indonesia Ir Eddy Sujono SE MM mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran, Forkopimda serta undangan sekalian. Sangat bergembira dan berbahagia karena telah bertambah satu lagi tempat ibadah dibawah naungan majelis Buddhayana Indonesia. Apresiasi terhadap pengelola dan panitia yang telah menggalang pendanaan sehingga Vihara ini dapat selesai sejak peletakan batu pertama pada 24 Mei 2016 lalu.

Perwakilan Sangga Agung Indonesia  Bikhu Titawangsu mengucapkan selamat atas peresmian Vihara yang akan sangat berguna bagi umat Buddha di Kabupaten Sergai. Dengan apa yang telah digagas yayasan beserta panitia pembangunan.(torong/zul)