Akhyar Harap Pelaku UMKM Lebih Berinovasi - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 28 Februari 2019

Akhyar Harap Pelaku UMKM Lebih Berinovasi

Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi pelaku UMKM kota Medan di Garuda Plaza Hotel Medan, Kamis (28-02-2019).
Seminar dengan tema, ‘’Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreatifitas’’ ini terlaksana atas dukungan Pemko Medan kepada PT Indomarco Prismatama bekerja sama dengan PT Barco dengan tujuan meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM di Kota Medan agar lebih berinovasi.

Didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Damikrot Harahap, Wakil Wali Kota berharap seminar yang digelar mampu menjadikan para pelaku UMKM dapat lebih berinovasi dalam menghasilkan berbagai macam produk. Dengan demikian, pelaku UMKM di Kota mampu bersaing dengan para pelaku UMKM dari kota besar lainnya di Indonesia.

"Pemko Medan menyambut baik digelarnya seminar ini. Apalagi seminar ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi dan usaha sehingga  diharapkan mampu memberikan ilmu dan pencerahan bagi pelaku UMKM. Melalui seminar ini, kita harapkan pelaku UMKM di Kota Medan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan,"kata Wakil Wali Kota.

Kepada seluruh pelaku UMKM yang mengikuti seminar, agar yakin dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Sebab, keyakinan diri atas kemampuan dan keunggulan yang dimiliki setiap pelaku UMKM niscaya akan membuat mereka lebih maju dan berkembang lagi ke depannya,harapnya.

"Perkuat kemampuan di bidang tekhnologi. Melalui teknologi, produk-produk yang dihasilkan dapat dipromosikan secara online sehingga dapat mencakup ke seluruh daerah. Jangan kita hanya kuat dalam menghasilkan berbagai produk namun masih lemah dalam mempromosikannya. Jadi perkaya diri dengan ilmu dan tekhnologi. Untuk itu saya berharap sesama pelaku UMKM mau berbagi ilmu. Jangan mau maju sendiri, tapi majulah bersama-sama karena kekuatan ekonomi bersumber dari para pelaku UMKM,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Indomarco Prismatama Kota Medan Hargo Suseno mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungan penuh yang diberikan kepada PT Indomarco Prismatama sehingga seminar bagi pelaku UMKM dapat terlaksana dengan baik. Dikatakan Hargo, kehadiran Wakil Wali Kota menjadi wujud kepedulian pemimpin daerah kepada para pelaku penggerak perekonomian di kota Medan.(torong/fit)