Wakil Walikota Medan Akhyar Tinjau Lokasi MTQ Di Medan Marelan

Advertisement

Wakil Walikota Medan Akhyar Tinjau Lokasi MTQ Di Medan Marelan

Kamis, 31 Januari 2019


Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau langsung lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (31-01-2019) pagi.  Peninjauan tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan OPD terkait, terutama kesiapan lokasi acara. Sebab, festival pemuliaan Al Qur’an akan tinggal menyisakan waktu sekitar sebulan lagi.

Peninjauan itu dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan,  Kabag Humasy Ridho Nasution serta sejumlah perangkat Kecamatan Medan Marelan. Meski kali ini Kecamatan Medan Marelan menjadi tuan rumah namun camat selaku kepala wilayah tidak berada di lokasi hingga peninjauan Wakil Wali Kota meninggalkan lokasi.

Wakil Wali Kota berulangkali memberikan arahan kepada Kadis PU. Sebab, Akhyar ingin pelaksanaan MTQ tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya Akhyar pun berharap agar seluruh OPD terkait terus bersinergi sehingga pelaksanaan MTQ nantinya berjalan dengan baik dan lancar.
        
‘’Kita ingin memastikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan MTQ yang direncanakan pada Maret mendatang. Hal ini agar saat pelaksanaan MTQ berlangsung, kita bisa menampilkan yang terbaik. Untuk itu saya meminta kepada seluruh OPD terkait agar saling berkoordinasi dan bekerjasama guna mewujudkan keinginan tersebut,” kata Wakil Wali Kota.
           
‘’Seluruh OPD terkait harus benar-benar memikirkan secara rinci seluruh aspek yang berkaitan. Untuk Dinas Perhubungan agar memikirkan arus lalu lintas sehingga terhindar dari kemacetan. Apalagi di jalan ini banyak dilalui truk dengan tonase besar. Selain itu juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar menyiapkan tempat sampah dan toilet umum serta berkoordinasi dengan pihak PLN terkait lampu penerangan, ‘’ pesannya.

Sementara itu Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan menyatakan, seluruh jajarannya siap untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ, baik lokasi maupun infrastruktur jalan serta drainase. Meski kondisi lokasi sudah rata namun Syahan mengaku akan kembali melakukan penimbunan guna mengantisipasi lokasi acara nantinya digenangi air saat hujan deras turun.(torong/fit)