Wagubsu : Saya Sangat Menghargai Dua Pendonor Darah 100 Kali -->

Wagubsu : Saya Sangat Menghargai Dua Pendonor Darah 100 Kali

Rabu, 23 Januari 2019



Medan | SNN - "Setetes darah anda nyawa bagi sesama tanpa memandang politik,ras.Logo Palang Merah Indonesia (PMI)".   Dalam konteks tersebut maka Wagubsu H.Musa Rajekshah, mengapresiasi(menghargai )   sekaligus mengucapkan  terima kasih tak terhingga kepada   bapak  Ahmad  Irawan dan Koransyah, telah menyumbangkan darahnya  tak hanya sekali,dua kali tapi sampai  100 kali.

Rasa menghargai dan rasa terima kasih itu  dituturkan  Wagubsu H.Musa Rajekshah ketika menerima audiensi Drs Ahmad Irawan dan Koransyah bersama Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan di Ruang Rapat Wagubsu Lt IX Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (22-01-2019).

Sangat wajarlah  hal itu diungkapkannya. Kenapa tidak.  Tidak semua orang  bisa diterima  sebagai pendonor sebagaimana kreteria  PMI, selain  kesehatan, kebersihan  darah  dari zat zat adiktif, dan  faktor usia. ( usia ketegori tua?).

 “Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan terima kasih bapak Ahmad Irawan dan Koransyah, yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali dengan tulus dan ikhlas. Ini merupakan pengorbanan yang luar biasa,” ujarnya .

Sesuai  Logo PMI itu pulalah, kedua Pendonor Kategori Hebat ini  , rencananya akan menjadi utusan Sumut untuk menerima PIN Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali Tahun 2019 pada 26 Januari 2019 di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

" Saya menyarankan agar keberangkatan keduanya didampingi oleh Ketua PMI Sumut Dr Rahmat Shah dan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Sekali lagi, terima kasih bagi pendonor dan semoga bertambah para pendonor lainnya,”.

Sebelumnya, Plt Ketua PMI Kota Medan John Ismadi Lubis mengatakan Drs Ahmad Irawan dan Koransyah terpilih menjadi utusan Sumut untuk menerima PIN Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) di Jakarta, karena sudah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali. “Rencananya, penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo,” ujar John Ismadi Lubis.

Sebagai ungkapan terima kasih, pada kesempatan itu, Wagubsu juga menyerahkan tali asih dan cenderamata kepada Drs Ahmad Irawan dan Koransyah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Pengurus PMI Sumut Sudarmamadji, Edward B Adam dan Chairil Siregar. Pengurus PMI Kota Medan Maulana Baihaki, Eka Syafrida Ritonga serta Syafruddin.(torong/bundo)