Tebing Tinggi Terus Berupaya Mengurangi Sampah Plastik -->

Tebing Tinggi Terus Berupaya Mengurangi Sampah Plastik

Rabu, 16 Januari 2019


Tebing Tinggi | SNN  -  Pada tahun 2019 Tebing Tinggi akan terus berupaya mengurangi sampah plastik dan digantikan oleh pandan atau kain.

" Ini sudah menjadi komitmen kita semua. Sebagai langkah awal kami telah menyiapkan Perwal nya sebagai landasan untuk menanggulangi sampah plastik," kata

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan kepada wartawan saat acara tasyakuran memperoleh Piala Adipura Selasa (15-01-2019) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Disampaikannya kantong-kantong plastik akan diupayakan diganti dengan kantong dari daun pandan atau kain, terutama yang akan digunakan untuk berbelanja.

Dan mulai Perbuari ini sosialisasi akan dilaksanakan dan pihaknya akan membuat surat edaran kepada OPD, camat dan lurah untuk mengajak warga mengumpulkan sampah plastik dan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Selain dipemukiman penduduk juga dipusat-pusat pasar dan tempat perbelanjaan kita akan terus mengimbau pengurangan sampah plastik.

Dikatakanya pula mulai tahun ini Pemerintah Kota juga akan melaksanakan lomba kebersihan bagi Kelurahan sesuai pula dengan anjuran wakil presiden.

"Kompetisi kebersihan kelurahan ini harus dilakukan setiap lurah, bagi lurah yang tidak kreatif dan punya catatan hitam akan kita turunkan dari jabatannya sebagai lurah," ujarnya.

Ia berharap keterlibatan semua komponen masyarakat dari mulai rumah tangga, pusat perbelanjaan, pasar agar terus mengurangi penggunaan kantong plastik.(fit)