Bakti Lubis : Green Light Dari Gubsu Mendirikan SMKPertanian Di Pekantan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Bakti Lubis : Green Light Dari Gubsu Mendirikan SMKPertanian Di Pekantan

Jumat, 04 Januari 2019

Medan | SNN -  Ada 4 (empat) ZAT ALLAH yang hanya diketahui oleh-NYA  SANG MAHA KUASA, yakni  langkah,rezeki, pertemuan/jodoh dan  maut, seseorang sebagai hamba_NYA,   Ke-4 ZAT ini menurut para  Ulama, jangan dicari-cari pada RETAK TANGAN . Sirik hukumnya.

Nah,  hal itulah  salah satu dari 4 Zat Allah telah  diperoleh  oleh seorang lelaki berusia sekira  60 tahun bernama  Bakti Lubis. Lelaki, mantan  PNS  kantor gubernur  beberapa  tahun lalu. 

Awal cerita,  Bakti , Jum'at (04-01-2019), yang duduk berdampingan dengan Kadis Pendidikan  Sumatera Utara  H.Arsyad Lubis ditangga  Mesjid Agung, nampaknya akan menunggu  Gubsu yang juga  usai   Sholat Jum'at (04-01-2018),  awak " SN" yang memang  kenal  lalu nimbrung  sekejab.

Katanya, baru  pertama kali dirinya melaksanakan Sholat Jum,at (4/1) di Mesdjid Agung. Selama ini dirinya  hanya di Mesdjid berhampiran dengan  kediamannya atau mesdjid lainnya.
" Inilah kiranya yang dinamakan langkah dan rezeki bertemu dengan  bapak Gubernur,".
    
Kemudian  terlihat Bakti, rekannya, dan Arsyad Lubis  jalan  berdampingan dengan "orang nomorsatu" Pemprovinsi sumut H.Edy Rahmayadi, mungkin  Gubsu  akan     akan  menuju  ruang kerjanya.
   
Tak disangka, Bakti bersama  rekannya menghampiri  "SN" sedang parkir di halaman  samping kantor  gubernur Sumut.  Dengan wajah  gembira, lelaki yang  dulu  dikenal   cukup supel, mengorak  kata mencetuskan  kegembiraannya.

" Bundo  hari ini aku sangat  gembira, sangat  beruntung.  keberuntungan yang hari ini aku dapatkan  tidak bisa diukur dengan  uang...... beruntung kali,"  ujarnya berulangkali.
   
Menurut Bakti Lubis,  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  menyetujui  Bakti Lubis  merencanakan membangun Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMKP) di kecamatan Pekantan Kabupaten  Madailing Natal (Madina).  Dalam hal itu Edy  minta kepada  Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad untuk  menindak lanjuti  permohonan Bakti Lubis.
   
Masih  dituturkan Bakti, Pekantan yang semula  merupakan desa,  merupakan desa  berasalnya  alm.Buyung Nasution, dan AP Parlindungan serta diri  Bakti Lubis.
   
" Saya sudah sediakan 2 hektar ;lahan untuk  pembangunan phisik SMKP, dan dua hektar untuk lapangan sepakbola bertaraf internasional. Artinya,  lapangan  itu akan mendidik bibit bibit  olahraga sepakbola.Do'akan biar  tujuan murni jadi kenyataan. Saya akan menghabiskan usia ini  untuk kemajuan  Pekantan," pungksnya. (torong/bundo)