Walikota : Datang Untuk Mendapat Berkat Dan Kasih Dari Tuhan - SNN | Suara Nasional News

Hot



Minggu, 16 Desember 2018

Walikota : Datang Untuk Mendapat Berkat Dan Kasih Dari Tuhan



Tebing Tinggi | SNN - Natal oikumene yang dilaksanakan hari ini tentunya membawa pesan-pesan moral. Siapa yang datang ke Natal untuk mendapatkan berkat dan kasih dari Tuhan, itulah yang dia dapatkan.

Jika datang dengan tujuan dan maksud tertentu itulah yang dia dapat dan bawa pulang, jika untuk jumpa keluarga bersilaturahmi yang dapatnya silaturahim, jika datang melihat hidangan yang dibuat panitia dia dapat hidangan tersebut, datang mendengarkan khotbah dari pendeta, isi khotbah yang dia peroleh.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam perayaan Natal oikumene masyarakat Tebing Tinggi yang dilaksanakan Minggu 16/12) di lapangan sepak bola Markas Batlyon Brimob B Tebing Tinggi dengan pengkotbah Pdt David Farel Sibuea yang juga Sekjen HKBP.

Dalam Natal yang dihadiri ribuan jemaat dan mengangkat tema "Dengan hikmat kristis kita tingkatkan kerukunan bersama untuk menjadi berkat di Kota Tebing Tinggi" juga dihadiri Ka Kemenag Syafaruddin, mewakili Kapolres, Dandim 0204-DS, Ketua DPRD dan para pimpinan gereja-gereja se-Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut wali kota menyampaikan, ribuan umat yang datang hari ini ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan, semua yang datang menggunakan yang terbaik, dari baju, sepatu, tas dan baju jas.

"Namun yang diminta Tuhan dari kita bukan asesoris yang kita pakai, tetapi kebaikan yang ada didalam hati kita, dan sangat sesuai dengan tema dan sub tema hari dan saya sangat setuju. melakukan persatuan dan kesatuan dalam sebuah perhikmatan," katanya.

Jika dicari perbedaan tidak usah deminius gereja-gereja, antara berkeluarga pun bisa banyak perbedaan. Jika perbedaan terus dipertajam kapan mau membangun dan beribadah kepada Tuhan, karenanya hindari perbedaan tersebut.

Disampaikan wali kota, kekerasan jangan dilawan dengan kekerasan, kebatilan dengan kebatilan, jesus kristus tidak pernah mengajarkan demikian, tetapi balaslah dengan sebuah cinta kasih kdan kedamaian.

Wali kota mengingatkan para jemaat bahwa pada 2019 akan dilaksanakan kerja besar bangsa yakni pemilu serentak semua membutuhkan kebersamaan dan persatuan kesatuan dan diharapkan sukses pemilu tersebut 77 persen warga hadir di TPS.

Persatuan dan kesatuan kita sangat diperlukan, musibah yang menimpa saudara-saudara kita dilombok,Palu, donggala dan bahkan beberapa hari lalu Tobasa Samosir seharusnya kita bergandeng tangan untuk membatu bersama-sama membantu saudara-saudara kita tersebut, ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia Pahala Sitorus menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi khususnya Wali kota yang telah memfasiltasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Kami sungguh berbahagia atas sikap dan tindakan H.Umar Zunaidi Hasibuan yang senantiasa mengayomi dam membimbing semua umat di Tebing Tinggi tampa membeda-bedakan agama, suku, etnis dan RAS, dan semua diharapkan akan membawa berkah bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi kedepan, katanya.(fit)