Wali Kota Ajak Kaum Wanita Tingkatkan Peran

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Wali Kota Ajak Kaum Wanita Tingkatkan Peran

Jumat, 21 Desember 2018


Medan | BMN - Wali Kota Medan sangat mengapresiasi kehadiran dan peranan wanita dalam setiap sendi kehidupan. Wanita memiliki peranan penting dan peranan ganda dalam kehidupan rumah tangga, masyarakat, bangsa dan negara.

"Dalam kehidupan rumah tangga, wanita atau kaum ibu memiliki peranan penting karena merekalah yang melahirakn putra-putri kemudian mengasuh dan mendidiknya sampai pada akhirnya mengantarkan anak-anaknya menjadi manusia yang berkualitas, ujar Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., MH diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan Drs H. Musaddad M.Si saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 90 Tingkat Kota Medan Tahun 2018, di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Jum'at (21-12-2018).

Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Asisten Pemerintahan dan Sosial, menyampaikan dan tanggung jawab seorang ibu semakin kompleks dan berat serta dihadapkan pada berbagai tantangan. Wali Kota berpesan kepada seluruh wanita di tempat ini agar tetap semangat menjalani peran sebagai seorang ibu bagi anak-anak, peran sebagai istri, dan berbagai peran lainnya.

"Jadilah figur panutan yang cerdas, adaptif sekaligis produktif dalam membentuk kepribadian anak-anak kita karena anak-anak ini membutuhkan sentuhan karakter yang kuat dari orang tua, dan sebagai ibu harus mampu berinteraksi dan merespon anak-anak dengan intens, cepat dan tepat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan HJ. Nurul Khairani Akhyar menyampaikan, peranan perempuan sangatlah penting dalam membangun keluarga dan negara. Seorang perempuan yang diciptakan oleh Allah SWT wajib disyukuri dan menjadi kebanggaan tersendiri, terutama mengingat posisinya yang sangat penting dalam membangun sebuah keluarga.

"Ayo maju terus menjadi seorang ibu yang kuat dan tangguh dalam menghadapi setiap peranan dalam kehidupan. Jadilah sosok perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga dapat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negar," tegas Wakil Ketua TP PKK Kota Medan.(nur)