UKM Dan IKM Harus Bersinergi Meningkatkan Perekonomian -->

UKM Dan IKM Harus Bersinergi Meningkatkan Perekonomian

Rabu, 19 Desember 2018


Tebing Tinggi | SNN - Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan membuka sekaligus menjadi narasumber pada diskusi "Prospek Ekonomi Tebing Tinggi 2019". Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) harus bersinergi karena sangat effektif dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masayarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka diskusi "Prospek Ekonomi Kota Tebing Tinggi 2019", Selasa (18-12-2018), di gedung Hj Sawiyah dengan narasumber Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendra Arbi, Perwakilan BI Sumut Hilman Tisnawa dan Ajrai Ridho Hanafie dari Dinas Perindag Sumut.

Disampaikan Wali Kota, UKM dan IKM harus didorong serta dipromosikan agar sama-sama tumbuh dan berkembang untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pelaku ekonomi dan bidang usaha yang mampu bertahan dalam krisis ekonomi adalah sektor UKM dan IKM.

Sesuai dengan kajian Indonesia Kontemporer, problem negara berkembang yang dihadapi adalah masalah kemiskinan dan tingkat perdagangan, namun apabila UKM dan IKM tumbuh optimal problematika ini akan dapat diminimalisir.

Untuk itu sangat diperlukan semangat kewirausahawan, inovasi dan kreasi dibutukan untuk bisa menjawab tantangan ke depan yang persaingannya semangkin ketat, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Perindag Gul Bahkri Siregar, Kadis Pertanian Ny. Marimbun Marpaung dan dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp.PK.(fit)