Walikota Tebing Tinggi Hadiri Hari Pahlawan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 10 November 2018

Walikota Tebing Tinggi Hadiri Hari Pahlawan


Tebing Tinggi | SNN - Para guru-guru  juga disebut sebagai pahlawan dan tidak boleh dilupakan dan harus dihormati karena dari merekalah kita bisa memperoleh ilmu, guru-guru selalu meperoleh gelar disebut sebagai pahlawan tampa jasa

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kapolres AKBP.Sunadi,Dandim 0204- DS Letkol.Kav.Syamsul Bahri dan Kajari M.Novel dihadapan ratusan pelajar SMP, saat meninjau mobil keliling Satbinmas Polres Tebing Tinggi, usai upacara Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Sabtu (10-11-2018).

Walikota mengajak satu persatu peserta didik mewakili sekolahnya untuk berdialog serasa memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada siswa, seputar tentang nama pahlawan nasional, lagu nasional seraya meberikan hadiah uang tunai Rp.100.000 kepada siswa  menjawab atau menyanyikan lagu perjuangan.

Kepada para peserta didik Walikota menyapaikan pesan agar senantiasa mempelajari sejarah para pahlawan bangsa Indonesia, karena itu sangat penting agar mengetahui bagaimana perjuangan para pahlawan memerdekan bangsa kita.

Semangat, jiwa patriotik dan rasa persatuan dan persatuan, kecintaan terhadap NKRI dari para pahlawan itu harus terpartri didalam setiap sanubari para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Kalian semua juga bisa jadi pahlawan dengan memberikan pengabdian yang setulusnya kepada Bangsa dan Negara ini sesuai bidangnya masing-masing, ada pahlawan olah raga, ada pahlawan pndidikan, ada juga pahlawan kesehatan, untuk itu lakukan inovasi dan kreatifitas yang bisa membawa nama harum bangsa, katanya.

Kepada para siswa Walikota juga mengajukan pertanyaan berkaitan dengan peraturan berkenderaan dengan sepeda motor, dan keperluan menggunakan helm, dan mendapatkan jawaban secara lugas dari siswa, Walikota langsung mengancungkan jempol, hebat sosialisasi dari Polres Tebing Tinggi, katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP.Sunadi memberikan helm gratis kepada beberapa siswa, serta Dandim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Bahri membakar semangat para siswa dengan jel-jel Selamat Pagi dan tetap semangat, teruslah berjuang disekolah mengejar prestasi terbaik.(fit)