Wali Kota Harap YNCI Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas -->

Wali Kota Harap YNCI Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Minggu, 25 November 2018

Medan | SNN - Beberapa tahun belakangan ini, sepeda motor matic semakin mendapat tempat dihati masyarakat. Terbukti, kini semakin banyak  bermunculan komunitas-komunitas sepeda motor matic sebagai wadah solidaritas para pecinta matic. Komunitas ini juga harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., MSi., MH pada acara Anniversary 3rd Yamaha NMax Club's Indonesia (YNCI) Medan Chapter dan gabungan YNCI Sumatera Bangka Belitung dan Batam, di halaman Istana Maimun Jalan Sultan Mae'moen Al rasyid No.66 Medan, Sabtu (24-11-2018).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan keberadaan komunitas sesungguhnya dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pasar motor matic serta menjadi persaudaraan dan solidaritas antara sesama anggota pecinta motor matic khususnya Yamaha NMax.

”Rasa solidaritas yang dimiliki  seluruh keluarga besar YNCI ini harus terus dipupuk, sehingga dapat mengubah stigma negatif  terhadap klub motor yang selama ini terkesan suka kebut-kebutan di jalan dan suka bikin onar dapat menunjukkan peranan positif bagi pembangunan,” ujar Eldin dihadapan ratusan anggota keluarga besar YNCI chapter Medan dan regional Sumbabel Batam.

Pada kesempatan ini, Eldin juga mengajak kepada semua yang hadir di acara tersebut agar  menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, bukan malah menjadi raja jalanan yang dibenci oleh pengguna jalan lainnya.

"Ingat, keselamatan jiwa anda jauh lebih penting daripada apapun juga. Jangan mempertaruhkan nyawa anda ataupun nyawa orang lain hanya demi sedetik lebih cepat tiba di tempat tujuan," pungkasnya.(torong/fit)