Peringatan Hari Pahlawan Di Tebing Tinggi - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 10 November 2018

Peringatan Hari Pahlawan Di Tebing Tinggi


Tebing Tinggi | SNN - Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 dipringati dengan upacara nasional di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Dandim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Bahri Sabtu (10-11-2018) yang dihadiri Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar bersama jajaran pimpinan FKPD Kota Tebing Tinggi dengan peserta upacara TNI-Polri, ASN, Ormas dan pelajar SMP.SMA.

Dalam  peringatan Hari Pahlawan 2018 Inspektur Upacara Letkol.Kav.Syamsul Bahri membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumilang Kartasasmita antara lain  menyampaikan dibulan nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian,semangat pantang menyerah serta pengorbanan tampa pamrih para syuhada bangsa mewariskan NKRI yang berdiri kokoh sampai saat ini.

Peringatan ini bukan semata acara , namun harus sarat makna bukan hanya sekedar prosesi umum, subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan tema Semangat Pahlawan didadaku mengandung makna sesuai fitrahnya dalam setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan oleh karenanya siapapun bisa jadi pahlawan setiap WNI tanpa kecuali dapat mengabdikan diri pada yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri,lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya.

Sebelum pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan di lapangan unsur pimpinan FKPD melakukan ziarah dan tabur bunga kemakam pahlawan (taman bahagia) di Kelurahan Sri Padang Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi.

Dalam upacara disampaikan  pesan-pesan pahlawan nasional dibacakan Kadis Pendidikan Tebing Tinggi H.Pardamean Siregar dan pemberian tali asih kepada para veteran dan anggota DHD 45, serta pagelaran drama klosal perjuangan oleh pelajar SMPN-2 Tebing Tinggi.(fit)