Kemenkes Tinjau Sekolah Di Tebing Tinggi - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 16 November 2018

Kemenkes Tinjau Sekolah Di Tebing Tinggi


Medan | SNN - Untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tim Kemenkes RI dipimpin dr.Irwan Panca Wariaseno MKM didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK lakukan kunjungan ke SD 163081 Jl.Pendidikan dan SMAN -I, Jumat (16-11-2018).

Di SD 163081 dr.Iwan didampingi Sudarman kepada para guru dan dokter kecil memberikan penyuluhan tentang Germas dilingkungan sekolah yang perlu menjadi perhatian.

Dikatakan, setiap peserta didik tidak hanya memiliki rapor tentang nilai pendidikan saja, tetapi juga sudah punya rapor kesehatan yang diisi setiap hari oleh siswanya dan diketahui oleh guru dan orang tuanya.

Setiap sekolah sebaiknya mempunyai program kegiatan kesehatan yang dilakukan secara rutin, seperti sarapan pagi, cuci tangan dan gosok gigi bersama para siswa.

Dikatakan dr.Irwan untuk kegiatan tersebut sekolah bisa minta pendampingan dari Puskesmas untuk memberikan penyuluhan kesehatanya, Dinas Kesehatan saya yakin pasti membantunya.

Dalam kesempatan tersebut tim juga meninjau kantin SD yang menjual makanan, tim menyarankan penjualnya juga menyiapkan makanan sayur dan buahnya juga diperhatikan.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan ke SMAN-1. Tim disuguhkan oleh para siswa dengan senam peregangan, memberikan penyuluhan tentang Germas.

Disampaikan Germas merupakan program untuk senantiasa memilhara dan menjaga kesehatan setiap warga, dan banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya berolahraga, makan makanan yang seimbang

Seperti disampaikan Walikota Tebing Tinggi berjalan kaki kesekolah yang dekat dengan tempat tinggal. Itu juga merupakan olah raga.katanya.(fit)

.