Kemenkes Apresiasi Germas di Tebing Tinggi - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 16 November 2018

Kemenkes Apresiasi Germas di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | SNN - Apresiasi buat Pemko Tebing Tinggi yang sudah melaksanakan Germas dengan baik, meskipun belum sempurna khususnya ditingkat pelajar dan remaja.
Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Tim sosialisasi Germas Kemenkes RI berikan apresiasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas pelaksanaan Gerakan Germas di Tebing Tinggi yang berjalan sukses.

Hal ini disampaikan Tim Sosialisasi Kemenkes RI dr.Irwan Panca Wariaseno MKM saat meninjau langsung kegiatan Germas di Sekolah SMAN-I Tebing Tinggi didampingi Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK Jumat (16-11-2018) dihalaman SMAN-I.

Disampaikan dr.Iwan ternyata program Germas dikalangan anak sekolah dan remaja di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan dengan baik meskipun belum sempurna, dan perlu pembinaan lebih lanjut.

Ini terbukti para pelajar dari tingkat SD sampai SMA mampu menjawab semua quisener yang kami sampaikan tentang Germas, aktualisasikan bahkan sebagian sudah mereka kerjakan, memang perlu penyempurnaan.

Lingkungan sekolah kebersihanya terjaga dengan baik, ruang UKS sudah cukup baik, ini semua merupakan bukti nyata bahwa Germas sudah berjalan sejak jauh hari di Tebing Tinggi, seperti yang disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, ujarnya.

dr.Irwan mengakui kepada Kadis Kesehatan, apa yang sudah dilakukan selama ini agar terus ditingkatkan dengan senantiasa berkoordinasi dengan kami, Kemenkes senantiasa terbuka, silahkan hubungi kami, Walikotanya sangat respek terhadap Kesehatan warganya di Tebing Tinggi, ini luar biasa, katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK mengatakan apa yang dialkukan selama ini adalah merupakan implementasi dari semua program pembangunan dibidang kesehatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, kami ddaerah hanya mengimplementasikanya sesuai dengan arahan dari Walikota.

Kami tidak ingin kegiatan Germas di Tebing Tinggi hanya sebatas spanduk dan jargon-jargon saja, kami ingin bersama-sama dengan instansi terkait ikut melaksanakanya bersama-sama, jajaran Kesehatan siap memberikan penyuluhan.ujarnya.(fit)