Akhyar Harap BPJS Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 15 November 2018

Akhyar Harap BPJS Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan

   
Medan | SNN - Sebagai salah satu program unggulan pemerintah, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan hal itu ketika menghadiri acara Sosialisasi Program JKN-KIS Pada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Provinsi Sumatera Utara di Karibia Boutique Hotel Jalan Timor Medan, Kamis (15-11-2018).
               
Akhyar juga berpesan kepada pihak BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN-KIS agar tetap melakukan berbagai program inovatif, sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. “Jangan sampai program yang sudah direncanakan menjadi sia-sia hanya karena sulitnya proses administrasi layanan kepada publik,” kata Akhyar.

"Kemampuan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menerangkan esensi nilai sosial dan nilai keagamaan yang terkandung dalam program JKN-KIS, akan membantu menyebarluaskan tentang pentingnya program JKN-KIS ini sebagai salah satu program strategis pemerintah,” paparnya.rangnya.

Halomoan menjelaskan, sosialisasi yang digelar merupakan gagasan mulia dan bisa mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sekaligus mewujudkan tujuan Pancasila butir ke 5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Keunggulan menjadi peserta BPJS adalah portabilitas, artinya bisa berlaku dan dapat dijangkau dimana saja kita berada di Indonesia,” jelas Halomoan. (torong/fit)