Walikota Tebing Tinggi Ikuti Gotong Royong Gerakan Indonesia Bersih -->

Walikota Tebing Tinggi Ikuti Gotong Royong Gerakan Indonesia Bersih

Kamis, 04 Oktober 2018


Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, ikuti  gotong royong gerakan Indonesia bersih yang dilaksanakan mulai  Tanggal 28 September s/d 3 Oktober 2018, Rabu (03-10-2018)  di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi.

Ikut dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perkimsi sebagai dinas Kordinator pelaksanaan . Danramil 13 Tebing Tinggi, Camat Kec. Rambutan, Lurah Kelurahan Lalang, Kapolsek Rambutan dan seluruh Masyarakat  

Dalam bimbingan dan arahannya Walikota Tebing Tinggi  mengucapakan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu untuk melakukan gerakan Indonesia bersih ini , gerakan  ini sebenarnya bukanlah  yang sifatnya program sekali-sekali tapi Indonesia bersih itu merupakan bahagian dari kita .

Karena didalam agama kita pun 50% dari keimanan itu terletak pada kebersihan, hari ini kita akan melaksanakan gerakan gotong royong bersama dan nantinya disini akan ada pemilahan dan penimbangan dari pada sampah yang diperoleh yang secara ekonomi kita mendapat keuntungan .

Walikota juga menghimbau seluruh warga agar tidak lagi menggunakan pelastik dan botol pelastik  karena pelastik ini mengandung unsur kimia yang dapat merusak kesehatan kita .

Selanjutnya beliau juga mengatakan kepada masyarakat apabila ada salah seorang warga yang tidak makan karena tidak ada beras laporkan dan pemerintah akan membantu karena itu merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi tapi kalau karena malas dan fisiknya masih kuat itu bukan merupakan tanggung jawab Pemko Tebing Tinggi.

Acara dilanjutkan pemberian secara simbolis pelastik tempat sampah, sarung tangan alat penutup hidung oleh Walikota kepada Camat Kecamatan Rambutan serta penanaman pohon kelor.

Dan juga dilaksanakan program kerjasama lintas sektoral khususnya Kecamatan Rambutan dalam rangka Akreditasi Puskesmas Rantau Laban dan pencanangan penanaman pohon kelor dihalaman Kantor Kelurahan Lalang.(fit)