Walikota Pimpin Rapat Pertemuan FKPD Tebing Tinggi Dengan Tokoh Masyarakat -->

Walikota Pimpin Rapat Pertemuan FKPD Tebing Tinggi Dengan Tokoh Masyarakat

Selasa, 02 Oktober 2018

Tebing Tinggi | SNN - FKPD Tebing Tinggi dipimpin langsung Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dengan para tomas, togam untuk tercipta pemilu 2019 yang aman, tertib dan damai di Tebing Tinggi Senin (01-10-2018) di gedung Hj.Sawiyah.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres AKBP.Sunadi, Kajari.M.Novel, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar Ketua PN,Dandim 0204-DS KPU,Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB, para camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi.

Walikota dalam arahannya menyampaikan untuk menciptakan pemilu 2019 aman, tertib dan damai di Tebing Tinggi ada beberapa hal sangat perlu diperhatikan diantaranya berita hoax di medsos, penggiringan ASN dan money politik.

Dikatakan Walikota berkaitan dengan penyebaran SARA di Medsos sesuai dengan aturan Akun-akun yang dimanfaatkan untuk kampanye terdaftar di KPU, dan diminta Dinas Kominfo Tebing Tinggi untuk bekerja sama dengan KPU, terutama akun-akun yang digunakan menyebarkan HOAX dan adu domba. 

Berkaitan dengan ASN secara tegas dinyatakan Netral dan ini wajib, tidak saja ASN, semua pegawai pemerintah non ASN termasuk juga Kepala Lingkungan tidak diperkenankan ikut serta kegiatan politik praktis, seperti berkampanye.

Dan yang perlu disikapi secara serius adalah tindakan money politik (politik uang) yang disinyalir akan memanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan sosial pemberian bantuan kepada masyarakat,dan ini menjadi perhatian yang sangat serius pengawasanya baik dari internal bahkan KPK, ujarnya.

Walikota berharap kepada KPU Tebing Tinggi karena pemilu kali ini setiap pemilih akan membuka 5 kertas pemilu diantaranya DPR,DPR Prov,DPRD Kab./Kota, DPD, dan Pilpres kiranya daftarnya bisa disosialisasikan kepada masyarakat, jika perlu dipampang dilapangan tertentu.

Ikut memberikan arahan dalam pertemuan tersebut Kajari M.Novel, Kapolres AKBP Sunadi, Komisioner KPU Wal Asri, Bawaslu Harirayani yang menyampaikan paparanya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.(fit)