Wali Kota Mohon Perluasan Tebing Tinggi Kepada Presiden -->

Wali Kota Mohon Perluasan Tebing Tinggi Kepada Presiden

Rabu, 10 Oktober 2018

 
Tebing Tinggi | SNN - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mohonkan kepada Presiden Joko Widodo untuk perluasan wilayah Kota Tebing Tinggi yang sudah berulang kali di mohonkan ke Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait.

Hal ini disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut  presiden Joko Widodo di Medan dalam acara pembukaan MTQ ke XVII di sebuah hotel bersama Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi dan beberapa Kepala Daerah.

Disampaikan Walikota Selasa sore (09-10-2018) di rumah Dinas Walikota Jl.Sutomo Tebing Tinggi, dalam perbincangan tersebut Walikota berharap dan memohon perluasan wilayah kota Tebing Tinggi.

Saya sampaikan ke bapak presiden tentang hal tersebut selain sudah diusulkan berulang kali ke kementerian terkait sejak beberapa tahun lalu, diharapkan dengan adanya perluasan wilayah tersebut akan menambah percepatan pembangunan Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu Kota penyanggah pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera mendukung daerah KEK.Sei Mangkei dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung.

Selain hal tersebut, sejak dioperasionalnya tol Tebing Tinggi dan akan dilanjutkan dengan program pembangunan Tol Tebing Tinggi ke daerah distanasi wisata danau toba dan Tebing Tinggi Asahan yang persimpanganya Kota Tebing Tinggi menjadikan daerah sangat terbuka dan strategis, Tebing Tinggi harus siap menyahutinya secara serius, dan perluasan wilayah tersebut sangat diperlukan, ujarnya.

Kepada Presiden Walikota juga menyampaikan persoalan lambatnya rekrutmen dari para komisioner KPU didaerah, meskipun tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu untuk Pileg dan Pilpres terus berjalan dan kami berharap masalah ini dapat segera diselesaikan.(fit)