Wali Kota Apresiasi Dan Dukung Kopi Amal Peduli Palu, Donggala, Sigli -->

Wali Kota Apresiasi Dan Dukung Kopi Amal Peduli Palu, Donggala, Sigli

Senin, 22 Oktober 2018


Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan  sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penggalangan dana yang dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan untuk para korban gempa bumi serta tsunami  di Kota Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (21-10-2018).
               
Eldin berharap, langkah simpatik yang dilakukan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan itu dapat menggugah warga sehingga mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu para korban yang sampai saat ini masih membutuhkan bantuan tersebut.

Apresiasi dan dukungan Wali Kota ini disampaikan melalui Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni selaku Kakwarcab Pramuka Gerakan Pramuka Kota Medan.  Sebagai bentuk ungkapan apresiasi dan dukungannya, Wali Kota selanjutnya menyumbangkan bantuan sebesar Rp.5 juta rupiah.

"Bapak Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan penggalangan dana tersebut. Beliau berpesan kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan tidak hanya oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan tetapi semua pihak agar membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa bencana gempa bumi dan tsunami baik di Kota Palu, Sigi dan  Donggala,” kata Husni.

"Semoga penggalangan dana yang kita lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah tersebut,” ungkapnya.
               
Sementara itu menurut Komandan Satgas Pramuka Peduli Medan Iskandar, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan untuk membuka rasa empati dan simpati terhadap para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dikatakannya, penggalangan dana seperti ini juga telah dilakukan untuk membantu para  warga yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung beberapa waktu lalu.

"Seluruh hasil  yang kita kumpulkan dari penggalangan dana ini selanjutnya akan didonasikan untuk  para korban gempa bumi dan tsunami melalui Pramuka Peduli Sulawesi Tengah,” jelas Indra. (toorng/fit)