Tim Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Kunjungi Balai Kota -->

Tim Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Kunjungi Balai Kota

Jumat, 19 Oktober 2018


Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM menerima kunjungan  Tim Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Bidang Reformasi Birokrasi di Balai Kota Medan, Kamis (18-10-2018). Kunjungan itu dilakukan untuk melihat sejauhmana persiapan yang telah dilakukan Pemko Medan dalam menghadapi reformasi birokrsi tersebut.

Kedatangan  Tim Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi yang dipimpin Dr Mafri Amir MA diterima Sekda didampingi  Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdako Medan  Albon Sidauruk serta seorang perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan. Sekda menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran Staf Khusus Wapres tersebut.

Wirya memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemko Medan terkait dengan reformasi birokrasi diantaranya meliputi aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia (SDM) ASN di lingkungan Pemko Medan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan memuaskan masyarakat.

"Dalam diskusi dengan Staf Khusus Wapres tadi, kita telah menjelaskan beberapa hal yang telah kita lakukan untuk menghadapi reformasi birokrasi. Alhamdulillah, tim Staf Khusus Wapres merasa puas terkait dengan persiapan yang telah dilakukan Pemko Medan selama ini,” ungkap Sekda.

“Insya Allah proses yang kita lakukan akan berjalan dengan baik,” jelasnya. “Apabila berjalan dengan baik, tentunya reformasi birokrasi di lingkungan Pemko Medan akan lebih baik,” paparnya.

Dr Mafri Amir MA selaku Asisten Staf  Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi mengungkapkan, mereka mengaku puas dengan hasil diskusi yang telah dilakukan dengan Sekda tersebut. Berdasarkan hasil diskusi, Mafri menilai, Pemko Medan saat ini sudah semakin baik.(torong/fit)