Skretariat DPRD Temohon Anggarkan Rp 700 Juta Untuk Media, Sambut Kunjungan Study komparatif 40 Wartawan Unit DPRD Medan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 26 Oktober 2018

Skretariat DPRD Temohon Anggarkan Rp 700 Juta Untuk Media, Sambut Kunjungan Study komparatif 40 Wartawan Unit DPRD Medan

Medan | SNN - Sekretariat DPRD Kota Tomohon, Sulawesi Utara bersinergi dengan para wartawan setempat untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan DPRD Kota Tomohon, melalui advetorial dan tulisan berita biasa.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Tomohon, Stenly Mokorimban, mengungkapkan untuk mendukung sinergitas dengan wartawan, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 700 juta yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon.

“Anggaran itu disediakan untuk kegiatan publikasi anggota DPRD Tomohon yang berjumlah 20 orang, baik melalui berita kegiatan alat kelengkapan dewan dan berita tiap anggota dewan,” papar Stenly saat menerima studi komparatif Wartawan Unit DPRD Kota Medan ke Kota Tomohon, Jumat (26-10-2018).

Stenly menambahkan pembayarannya melalui sistem kerjasama dengan 28 media di DPRD Kota Tomohon.

“Kerjasamanya berbentuk peliputan berita serta advertorial,” jelasnya.

Diketahui, 40 wartawan yang tergabung dalam Koordinator Wartawan unit DPRD Medan berkunjung ke Kota Tomohon, Sulawesi Utara, bertujuan menggali informasi tentang sinergitas wartawan dengan DPRD Kota Tomohon.

Ketua Koordinator Wartawan DPRD Kota Medan, Satriadi Tanjung, mengungkapkan kunjungan itu untuk lebih mengetahui sinergitas dan alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk setiap wartawan yang bertugas di Sekretatiat DPRD Kota Tomohon.

“Pada prinsipnya kedatangan kami melalui kegiatan studi komparatif ini bertujuan menggali informasi terkait bagaimana sinergitas, alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk wartawan yang bertugas di Sekretariat DPRD Tomohon,” paparnya didampingi Penasehat Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Rifki Warisan. (torong)

Teks foto:  Rombongan Wartawan DPRD Kota Medan berfose bersama Walikota Tomohon di sela-sela studi komparatif di Kota Tomohon, Jumat (26-10-2018). (torong)