Walikota Medan Hadiri Festival Pesona Lokal - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 21 Oktober 2018

Walikota Medan Hadiri Festival Pesona Lokal

Medan | SNN - Lebih dari 7.000 warga Kota Medan ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal  yang digelar di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (21-10-2018).

 Selain dimeriahkan dengan lomba karnaval budaya, event ini  juga menampilkan fashion show Batik Medan hasil kreasi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani sekaligus launching Tarian Ahoi.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota Medan beserta sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan ikut menghadiri Festival Pesona Lokal tersebut.        

Eldin berharap agar Dinas Pariwisata dapat terus menjalin kerjasama dengan iNews TV dan PT Adira sehingga Festival Pesona Budaya Lokal dapat masuk dalam kalendet pariwisata karena diyakini dapat mendukung kemajuan pariwisata di Kota Medan.

“Saya berharap agar festival ini menjadi momentum bagi kita dalam mengembangkan budaya yang ada di Kota Medan. Itu sebabnya saya sangat mengpresiasi dan mendukung penuh dilaksanakannya Festival Pesona Lokal ini. Melalui kegiatan ini, mari terus kita lestarikan seluruh budaya yang ada di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Wali kota menyampiakan ucapan terima kasihnya kepada smeua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Lokal, terutama dan iNews TV dan PT Adira.  “Semoga setiap tahunnya festival seperti ini digelar di Kota Medan dan jauh lebih meriah lagi. Tentunya ini sangat mendukung dalam pengembangan dan kemajuan pariwisata di Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Festival Pesona Lokal merupakan sumbangan Corporate Social Responsibility (CSR) iNews TV dan PT Adira kepada masyarakat Kota Medan. Menurut Agus, Pemko Medan tentu saja sangat berkepntingan dalam acara ini karena menjadi wadah untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Kota Medan.(torong/zul)