Edukasi Produk Steam Valve Oleh PT FLOW SOLUTION INDONESIA-VINILON GROUP -->

Edukasi Produk Steam Valve Oleh PT FLOW SOLUTION INDONESIA-VINILON GROUP

Rabu, 10 Oktober 2018


Medan | SNN - Pengetahuan mengenai fungsi valve dan jenis-jenisnya perlu untuk dipahami karena dalam suatu  industri terutama yang bergerak dalam pengolahan liquid seperti kilang minyak pasti memiliki sistem perpipaan yang berfungsi sebagai tempat mengalirnya fluida. Seperti pada umumnya, setiap rangkaian pipa tentu memiliki suatu alat yang digunakan untuk mengatur jumlah aliran agar proses pengolahan atau pengaliran dapat berjalan sesuai dengan yang ditentukan. Alat tersebut disebut dengan valve atau sering juga disebut katup.

Valve atau katup adalah sebuah perangkat tambahan yang terpasang pada sistem perpipaan; berfungsi untuk mengatur,  mengontrol dan mengarahkan laju aliran fluida dengan cara membuka dan menutup penuh ataupun sebagian aliran fluida. Katup/valve memiliki peran penting dalam suatu industri seperti industri migas, yang meliputi pengaliran kedalam kolom distilasi dan mengontrol pengapian pada  furnace (tungku).

"Kebutuhan valve tidak hanya dalam industri migas tetapi juga berbagai industri lainnya yang meliputi industri pengolahan minyak kelapa sawit, gula rafinasi, kertas dan pulp, pertambangan, sistem irigasi, pabrikan, infrastruktur, dan pembangkit listrik," paparnya.

PT FLOW SOLUTION INDONESIA anak perusahaan yang merupakan bagian dari VINILON GROUP hadir untuk memberikan layanan komprehensif sebagai solusi terbaik kebutuhan industri dengan range produk yang terlengkap. Visi dan misinya adalah menjadi distributor valve terdepan.

PT. FLOW SOLUTION INDONESIA bekerja sama dengan Thermax menggelar acara Customer Gathering Industrial Proyek, di Hotel Four Points Medan, Selasa (09-10-2018).

 Acara ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan brand dan produk FSI sebagai produk valve berstandar internasional dengan range produk terlengkap dan layanan purna jual terdepan. Selain itu juga ada presentasi dari produk Thermax yang merupakan produk rangkaian steam valve yang berkualitas yang banyak dibutuhkan industri kelapa sawit maupun industri karet dan industry lainnya. Tema presentasi yang dibawakan yaitu “Advance Practise for Steams and Condensates Network”.

 Presentasi dibawakan oleh Pak Wahyu selaku Regional Sales Industrial Proyek Manager dan dari pihak Thermax yaitu Pak Dedi Fachruli selaku Marketing Manager dan Pak Ageng Firstyan Bagaskara.  Acara ini dihadiri rekan bisnis PT.Flow Solution Indonesia, yang terdiri dari konsultan, kontraktor, supplier dan end user di area Sumatera Utara. Acara yang akan dibuka langsung oleh National Project  Sales Manager PT. Flow Solution Indonesia, yaitu Bapak Irwan Mulyana.

"Dengan adanya event ini, diharapkan dapat memperkenalkan rangkaian produk dari PT Flow Solution Indonesia  khususnya produk terbaru Steam Valve dari brand Thermax kepada para undangan dan dapat berkembang secara korporat, sebagai brand dan produk yang berkualitas dan terpercaya khususnya di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya," harapnya.(torong)