DPRD Medan Dukung Kapolrestabes Adakan Pembekalan Dan Pelatihan Pada Mahasiswa - SNN | Suara Nasional News

Hot


Rabu, 10 Oktober 2018

DPRD Medan Dukung Kapolrestabes Adakan Pembekalan Dan Pelatihan Pada Mahasiswa


Medan | SNN - Anggota Komisi A DPRD Medan, Sabar Sitepu mendukung kegiatan pembekalan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan kedepan, yang dilaksanakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto terhadap 500 mahasiswa yang berasal dari beberapa universitas di Kota Medan. Kegiatan itu diharapkan mampu menciptakan karakter pemimpin bagi kalangan mahasiswa.

“Terobosan yang dilakukan Kapolrestabes Medan itu sangat baik. Kegiatan ini harus mampu dimanfaatkan mahasiswa sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks kedepannya,” ungkap penasehat Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu menyikapi kegiatan tersebut, Rabu (10-10-2018).

Dia berharap, melalui kegiatan seperti ini hubungan emosional antara mahasiswa dan Polrestabes Medan khususnya semakin baik. Sebab, mahasiswa dan kepolisian merupakan satu kesatuan. Sama-sama ingin menjadikan negara ini lebih kondusif dan maju.

“Semua sudah ada tusinya masing. Menjaga kondusifitas kota Medan juga tugas kita. Baik eksekutif, legislatif, maupun masyarakat dan mahasiswa. Sudah ada perannya masing-masing,” paparnya.

Kita melihat oknum-oknum yang tidak menginginkan Medan kondusif rentan mengincar kalangan anak muda. Oknum tersebut menilai mahasiswa mudah untuk diprovokasi. Sehingga perlu dilakukan pembentengan diri oleh aparat terkait,harapnya.

Sabar meminta, kegiatan tersebut dapat digelar secara kontiniu dan dapat dilaksanakan pula oleh Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan.(torong/fit)