Akhyar Ingin LPM Teropong Jadi Pelopor Edukasi Berbahasa Yang Baik -->

Akhyar Ingin LPM Teropong Jadi Pelopor Edukasi Berbahasa Yang Baik

Sabtu, 27 Oktober 2018


Medan | SNN - Wakil Wali Kota Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si menginginkan Lembaga Pers Mahasiswa menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena bahasa merupakan  salah satu identitas bangsa yang harus tetap dipergunakan baik dalam tulisan ilmiah, jurnalistik bahkan di dalam percakapan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya ketika menerima audiensi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong UMSU di Ruangan Wakil Wali Kota, Jumat (26-10-2018). Adapun tujuan LPM Teropong melakukan audiensi dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (PPDJ) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh LPM Teropong.

Dikatakan Wakil Wali Kota, sekarang ini banyak warga masyarakat terutama generasi muda yang mulai melupakan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, pasalnya semakin banyak juga bahasa-bahasa yang tercipta dari pergaulan kekinian.

“Bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa, untuk itu kita harus terus pergunakan dalam keadaan apapun, baik dalam karya tulis ilmiah, jurnalistik bahkan jika memungkinkan dalam percakapan sehari-hari. Saya berharap Pers Mahasiswa seperti Teropong UMSU ini dapat menjadi pelopor untuk itu, “ ujar Wakil Wali Kota.

“Saya atas nama Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan bertaraf nasional yang LPM Teropong gelar, hal ini menjadi kesempatan kita bersama untuk lebih mempromosikan Kota Medan kepada rekan-rekan yang berasal dari luar wilayah Kota Medan. Semoga sukses dalam penyelenggaraannya dan seluruh peserta memperoleh ilmu dan pengalaman khususnya di bidang jurnalistik,” paparnya.(torong/fit)