Walikota Medan Harap Gereja HKBP Resort Sei Putih Menjaga Persaudaraan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 02 September 2018

Walikota Medan Harap Gereja HKBP Resort Sei Putih Menjaga Persaudaraan

Medan | SNN - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si berharap Gereja HKBP Resort Sei Putih dapat berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah masyarakat Medan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota melalui sambutan tertulis yang dibacakan Dirut RSUD Pirngadi, Dr. Suryadi Panjaitan, Sp.PD, pada acara Pesta Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup, Pesta Gotilon (Panen), Pembangunan dan Ulang Tahun ke-62 HKBP Sei Putih, Minggu (02-09-2018) di Kelurahan Sei Putih.

Wali Kota mengajak ratusan jemaat yang menghadiri acara itu untuk ikut membina kerukunan hidup beragama yang sudah lama tercipta dengan baik di kota ini.

Hal ini, lanjut Wali Kota, sangatlah penting mengingat kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondisif.

"Apabila Medan tetap terjaga kondusivitasnya, maka percepatan pembangunan juga akan berjalan dengan lancar," sebut Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak seluruh jemaat untuk menciptakan inovasi dan kreativitas bagi penciptaan dan perluasan lapangan kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan jemaat. Karena itu, diperlukan kebaikan dan ketulusan hati seluruh pimpinan jemaat untuk secara bersama-sama terus membangun jemaat yang dewasa, baik dari segi iman dan kokoh dari segi persatuan dan kesatuan.

"Dengan demikian, gereja dan jemaat telah turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang berbudaya, berdaya saing, dan sejahtera," ucap Wali Kota.(torong/fit)