Walikota Hadiri Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres -->

Walikota Hadiri Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres

Minggu, 23 September 2018

.
Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan Polres Tebing Tinggi Sabtu (22-09-2018).

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan deklarasi ini merupakan suatu komitmen bersama para tokoh partai, pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan menjelang sampai berakhirnya Pileg dan Pilpres 2019 sesuai dengan tahapanya.

Konstalasi politik menjelang Pemilu lazim suhunya meningkat dan itu adalah hal wajar-wajar saja dan ini harus disikapi dengan pemikiran yang realiatis dan cerdas, tidak mudah termakan dengan isu-isu yang negatif dan hoax, yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikatakan Walikota, Pemilihan umum adalah sebuah sarana dalam alam berdemokrasi untuk memilih perwakilan rakyat di lembaga legealatif dan memilih pemimpin bangsa untuk 5 tahun kedepan dan ini menjadi hak prerogatif setiap rakyat Indonesia yang telah memiliki hak memilih.

Kepada siapa pilihan diberikan sama sekali tidak ada unsur pemaksaan sesuai sifatnya Pemilu Jujur,adil,rahasia,aman dan tertib, beda pilihan hal yang biasa, tetapi tidak menjadikan perpecahan persatuan dan kesatuan.ujarnya

Kami percaya masyarakat Tebing Tinggi yang sudah sangat berpengalaman dalam pelaksanaan pemilu, akan mampu menjaga kondusifitas Tebing Tinggi dan tidak ingin terpecah belah karena berbeda pilihan.

Kami berharap penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 di Tebing Tinggi akan dapat berjalan lancar, tertib dan damai serta sukses tidak saja dalam penyelenggaraanya tetapi juga hasilnya.

Kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu diharapkan pula dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan tetap berpegang teguh pada UU dan peraturan yang berlaku, kata Walikota.

Deklarasi damai ditandai dengan pembacaan oleh Ketua FKUB Buya H.Hasyim Siregar dan penanda tanganan Deklarasi oleh para peserta.(fit)