Wakil Walikota Medan Hadiri Acara Presentase Sayembara Pendopo Lapangan Merdeka -->

Wakil Walikota Medan Hadiri Acara Presentase Sayembara Pendopo Lapangan Merdeka

Kamis, 13 September 2018



Medan | SNN - Wakil Walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution,M.Si membuka acara kegiatan Presntase sayembara pembangunan Pandopo lapangan Merdeka Medan, Rabu ( 12-09-2018) di Hotel Aston Medan.

Hadir pada acara tersebut, unsur FKPD kota Medan,Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumatera Utara Syahlan Zuhri Nasution, IAI, AA, ketua Ikatan Ahli Lingkungan (IALI) Sumatera Utara Usman ST, Kepala Dinas PKPPR Kota Medan Ir.Sampurno pohan, para pimpinan OPD kota Medan, Camat, Pimpinan Organisasi Profesi, unsur Akademink, para dewan juri dan seluruh peserta sayembara.

Wakil Walikota, sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan sayembara desain Pendopo Lapangan Merdeka ini, karena Lapangan Medeka pendoponya merupakan salah satu Lanmark kota Medan serta pusat kkegiatan bagi warga Medan.

Kita mengharapkan kehadiran pendopo yang representatif baik dari sisi luas bangunannya, baik dari sisi rancangan desainnya hingga detail budaya yang akan disematkan pada bangunan pendopo ini nantinya akan menjadi identitas kota Medan secara keseluruhan.

Bangunan desain Pendopo ini nantinya kita harapkan bagimana mengkombinasikan kondisi masa lalu dan kemasa depan. Karena dulunya ( jaman Penjajah) sekitar Lapangan Merdeka ini merupkan pusat perekonomian dan begitu juga saat ini dan kedepannya tetap merupakan menjadi pusat perekonomian kota Medan.
               
Sebelumnya Kepala Dinas PKPPR Ir. H. Sampurno Pohan menyampaikan gagasan pembangunan Pendopo Lapangan Merdeka ini sudah menunjukkan suatu- satunya bangunan ruang terbuka hijau yang merupkan titik Nol Kota Medan.

Ditambahkannya, selain bangunan Pendopo juga akan dibangun seluruh sisi lapangan Merdeka sehingga Lapangan Merdeka tersebut dapat menggambarkan ciri khas kota Medan,” ujarnya. (torong/fit)