Tebing Tinggi Jajaki Kerjasama Dengan Kota Toyama Jepang -->

Tebing Tinggi Jajaki Kerjasama Dengan Kota Toyama Jepang

Rabu, 19 September 2018


Tebing Tinggi | SNN -Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan lakukan pematangan kerjasama dengan Walikota Toyama Jepang Massashi Mori yang digagas Kementrian Dalam Negeri RI dengan Pemerintah Jepang yang berlangsung Selasa (18-09-2018) digedung Kemendagri Jakarta.

Demikian disampaikan Kabag Humas PP H.Abdul Halim Purba, bersama Asisten Ekbang M.Dimiyathi, Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Kepala BPKAD Jeffri Sembiring dan Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia yang mendampingi Walikota melalui email kepada Antara

Pematangan kerjasama antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Walikota Toyama Jepang diantaranya bidang Inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan (urban farming) ,Inovasi Teknologi Daur Ulang sampah,Inovasi Teknologi pengembangan dan pemasaran produk Unggulan UMKM ,Inovasi Teknologi pelayanan medis Rumah sakit Umum Daerah, Bidang Kepariwisataan (RIVER SIDE CITY) ,Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan,Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan air Bersih Dan sanitasi dan Teknologi Bangunan Tahan Gempa.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Kemendagri ini, Walikota Toyama Massashi Mori menyampaikan, Kota Toyama disebut sebagai lingkungan Kota masa depan oleh pemerintah jepang

Kota Toyama berusaha mensosialisasikan contoh proyek yang berhasil dalam rangka mengintegrasikan system ekonomi dan sosial berkelanjutan didalam dan diluar negeri,terutama dalam mengatasi masalah dan tantangan yang dihadapi kota-kota lain.

Dan Kota Toyama mengembangkan berbagai proyek di Indonesia bekerja sama perusahaan yang ada di Jepang dan ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau system devolemen golds (SDG) yang dilahirkan dalam konfrensi PBB.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Kemendagri yang melibatkan Kota Tebing Tinggi salah satu Kota di Indonesia dalam kegiatan kerjasama dengan Kota Toyama Jepang.

Program kerjasama dengan Kota Toyama ini merupakan suatu langkah maju untuk merealisasikan  program pembangunan Kota Tebing Tinggi utamanya untuk menjadikan Tebing Tinggi sebagai kota jasa.

Walikota berharap dengan pematangan kerjasama dengan Kota Toyama ini dapat menjadi percepatan pembangunan di Kota Tebing Tinggi, dan semuanya itu memerlukan dukungan dari segenap komponen masyarakat, dan institusi di Tebing Tinggi.(fit)