Seribuan Orang Bergotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII -->

Seribuan Orang Bergotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII

Sabtu, 29 September 2018


Medan | SNN - Seribuan orang bergotong gotong royong membersihkan dan merapikan Lokasi Utama (Astaka) MTQN XXVII dan sekitarnya di Jalan Pancing/Willem Iskandar, Sabtu pagi (29-09-2018). Mereka terdiri dari warga Kota Medan dan Deliserdang, anggota TNI/Polri, ASN Pemprov Sumut/Pemko Medan/Pemkab Deliserdang dan sejumlah Ormas.

“Hari ini, kita melakukan gotong royong secara massal. Ada sekitar 1200 personil gabungan TNI, Polri, Pemprov, Pemkab, dan Pemko. Belum lagi, masyarakat dan Ormas mungkin hari ini hampir 1500 turut serta untuk bekerja bersama-sama membersihkan dan merapikan, tidak hanya area seputar Astaka tapi juga sepanjang jalan menuju ke lokasi utama dan venue lainnya,” ujar Sabrina saat melakukan peninjauan kegiatan Gotong Royong.

Didampingi Kepala Dinas dan Pemuda Olahraga (Kadispora) Provsu selaku Koordinator Bidang Fasilitas Arena dan Astaka MTQ Baharuddin Siagian, Sabrina menyampaikan bahwa MTQN memberikan banyak makna dan kesan penting bagi Sumut.

“Kita bangga jadi tuan rumah, tetapi yang lebih penting dari itu, proses kita melakukan persiapan tersebut. Hari ini kita menyaksikan rasa kebersamaan yang hangat antar seluruh pihak di Sumut turun dan bekerja sama secara massal, tujuannya hanya satu mensukseskan acara besar kita ini,” katanya.

Sabrina sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut. Dirinya berharap persatuan dan kebersamaan yang terjalin seperti pada kegiatan saat ini akan terus berlanjut dan semakin erat, khususnya dalam agenda pembangunan Sumut.

Sementara itu, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin dalam sambutannya saat memimpin Apel Gotong Royong Massal mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih dan merapikan lokasi utama akan dibagi menjadi 5 sektor area. Dimana setiap sektor akan ada ratusan orang dan satu kordinator.

“Kegiatan bersih-bersih yang kita lakukan itu termasuk pemotongan rumput liar atau di sela paving block, pembersihan parit, membuang tumpukan sampah, meratakan gundukan tanah. Pokoknya, semua yang perlu kita bersihkan dan rapikan, untuk memperindah lokasi utama ini,” jelas Hasanuddin.

Komandan Denma Lantamal I Letkol Marinir Maslan Tumanggor terlihat sedang mengawasi persnonilnya melakukan kegiatan gotong royong. “Kita bangga turut ikut membantu mensukseskan MTQN, hari ini kita kerahkan 256 personel kita,” ucapnya bangga.

Dalam waktu yang sama, sekelompok anggota Paskibra juga sedang sibuk berlatih untuk tampil saat pembukaan MTQN nanti. “Kita sedang latihan dan sudah memasuki tahap pengibaran, mudah-mudahan lancar saat MTQ nanti,” ujar Serka Faqih selaku pelatih Paskibra.(torong/zul)