PTPN IV Peduli Dengan LPP Bantuan Satu Unit Bus 27 Seat - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 08 September 2018

PTPN IV Peduli Dengan LPP Bantuan Satu Unit Bus 27 Seat

Medan | SNN - Sebagai bentuk kepedulian PTPN IV terhadap Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP), PTPN IV memberi bantuan satu unit bus (27 seat) melalui Program Bina Lingkungan. Bantuan diterima langsung Direktur LPP Gunawan Ciptadi di gedung utama LPP Yogyakarta Jumat(07-09-2018).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, mengharapkan melalui bantuan ini agar LPP dapat terus berjaya dalam meraih visi dan misi sebagai _Centre of Excelent\ dan _Agent of Change._

Di bagian lain Rizal H. Damanik menyebutkan bantuan ini akan dapat memaksimalkan mobilisasi peserta kursus/ diklat dalam melakukan kunjungan studi lapangan.

Hadir dalam acara selain Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV, Direktur LPP juga dihadiri Project Manager PKBL Riza Fahlevi Naim, Project Co BL Hendy Sujatmiko, staf/ tenaga pengajar LPP, perwakilan mahasiswa/i Politeknik LPP dan peserta kursus PEDP Angkatan 14 Tahun 2018.

Direktur LPP memberikan cinderamata khas Yogyakarta dan plakat ucapan terimakasih kepada PTPN IV.

Acara penyerahan bus ditandai dengan pemecahan kendi di depan bus dan peninjauan kondisi bus dan diskusi singkat dengan peserta PEDP Angkatan 14 Tahun 2018 serta diakhiri dengan foto bersama.

*Direktur SDM dan Umum PTPN IV Tinjau Balkondes*

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik didampingi Project Manager PKBL Riza Fahlevi Naim dan Project Co BL Hendy Sujatmiko, meninjau langsung pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) dan homestay di Desa Sambeng Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah, Sabtu (08-09-2018).

Pembangunan Balkondes dan homestay merupakan kerjasama antara Kementerian Negara BUMN, PTPN III (Persero) dan PTPN IV dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat Desa Sambeng sebagai salah satu desa wisata di Kecamatan Borobudur.

Keberadaannya selain dimanfaatkan sebagai sentra penjualan produk – produk hasil pertanian dan industri kreatif lokal, juga menjadi tempat penginapan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur dengan menawarkan panorama alam desa yang asri dan alami.

Melalui program bantuan ini diharapkan perekonomian Desa Sambeng dapat berkembang lebih maju lagi dengan memanfaatkan keunggulannya sebagai desa destinasi wisata. (bundo-rel humas Syahrul A.Sir)