Pembangunan Astaka MTQ Sudah Rampung - SNN | Suara Nasional News

Hot


Rabu, 12 September 2018

Pembangunan Astaka MTQ Sudah Rampung

Medan | SNN - Sekrertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Dr Ir H R Sabrina MSi mengatakan seluruh masyarakat Sumut adalah tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018, tanpa kecuali. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat, khususnya media massa, diharapkan membantu untuk mensosialiasikan kegiatan akbar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Sumut Sabrina, yang juga sebagai Ketua Umum Panitia MTQN XXVII saat memberi pemaparan tentang persiapan MTQN di acara seminar informasi aktual Biro Humas dan Keprotokolan Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Antares, Medan, Rabu (12-09-2018).

Sabrina mengatakan, berbagai upaya untuk memeriahkan acara akbar tersebut merupakan bagian dari partisipasi. “Mari bersama-sama kita, masyarakat Sumatera Utara untuk memeriahkan dan menjadi tuan rumah yang baik, kawan-kawan media ini juga bagian masyarakat Sumatera Utara, jadi kawan-kawan media bantu meriahkan MTQN,” katanya.

Terkait dengan persiapan MTQN, Sabrina mengatakan panitia telah siap. Panitia telah berkoordinasi dengan Kemenag terkait hal tersebut. Khususnya dengan persiapan acara pembukaan MTQN yang akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. Untuk itu, panitia selanjutnya akan berkoordinasi dengan protokol istana guna menyesuaikan jadwal kunjungan presiden.

“Selain itu, Astaka atau arena utama MTQ telah selesai 100 persen, kita juga telah menyiapkan undangan ke seluruh provinsi di seluruh Indonesia, dan beberapa hal lain yang telah siap,” ujarnya.

Usai acara seminar Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus didampingi Indah bersama Wartawan  lakukan peninjauan ke lokasi atau arena utama (Astaka) pelaksanaan MTQN XXVII di Jalan Pancing, yang telah rampung 100 % pembangunannya.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian didampingi Nazaruddin Nasution mengatakan kepada Wartawan sudah melaksanakan pembangunan Astaka dan yang lainnya dengan lahan 3,2 ha sesuai petunjuk yang ditentukan, pembangunan sudah rampung.

"Kami melaksanakan pembangunan sesuai target ditentukan, agar persiapan kita mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQ ke 27 di Sumatera Utara," paparnya.(torong/zul)