Gubsu : Khusus Jum'at Sholat Subuh Berjama'ah Mesjid Agung Kita Sarapan Bersama....... - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 14 September 2018

Gubsu : Khusus Jum'at Sholat Subuh Berjama'ah Mesjid Agung Kita Sarapan Bersama.......

Medan | SNN - Gubernur yang seorang ini terus mengajak , sekaligus syiar kepada  yang dipimpinnya kepada arah kebajikan   ASN   Muslim melaksanakan tugas di kantor gubernur untuk shalat Subuh, Jum'at (14-09-2018) berjamaah di Masjid Agung dan dilanjutkan sarapan bersama.

" Saya tak henti hentinya mengajak ASN  muslim  di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), biarlah saya dibilang cerewet (berkelakar.red) untuk shalat berjamaah di Mesjid yang berhampiran dengan  kediaman  masing masing.  Khusus untuk  Jum'at (14-09-2018) sholat subuh berjema'ah,  di Mesdjid Agung ,usainya  sarapan bersama," tukas Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi, didampingi Wagubsu H.Musa Rajekshah, Kamis (13/9) usai Sholat Ashar di Mesdjid  "peninggalan"  Putra Putra terbaik Kodam II/BB.

Hal itu terdengar  melalui pengeras suara  dari Rumah Allah itu , oleh  (awak Suara Nasional). Tapi, begitulah, taktik strategi mantan Pangkostrad, mantan  Pangdam 1/BB, semua  ia  lakukan  demi syiar agama Islam. Namun, tetap berada selaku pemimpin di Sumut untuk semua  masyaratnya berjumlah 14.000 jiwa.Yang berada di halaman  Mesdjid tersebut, dalam hal  tersebut Gubsu dengan sapaan Pak Edy,, juga meminta kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga hadir di kesempatan itu,  untuk memantau dan memastikan kehadiran ASN di setiap shalat berjamaah.

Masih dalam konteks mendekatkan diri kepad Sang Pencipta, melalui Sholat berjema'ah, Edy bilang selesai shalat zuhur, luangkanlah waktu untuk mendengarkan tausyiah yang telah disiapkan BKM Masjid Agung selama 10-15 menit. Gubernur mengecek langsung kehadiran ASN satu persatu. Masing-masing Kepala Biro diminta berdiri dan melaporkan jumlah ASN di lingkungan kerjanya yang hadir.

Saya, mengharapkan  kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara yang telah menjadi tanggung jawab   saya, setelah selesai Pilkada pada waktu lalu,pungkas Gubsu  Edy Rahmayadi.

Tampak hadir  antara lain  Sekdaprov Sumut) Hj Sabrina, Karo  Humas Ilyas Sitorus  juga hadir beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu. Diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprovsu H Baharuddin Siagian, Kepala Biro Bina Sosial (Binsos) Pemprovsu H M Yusuf, Kepala Biro Ortala Pemprovsu Syafaruddin, dan Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprovsu Basarin Yunus Tanjung, serta OPD Pemprovsu lainnya. (torong/zul)