Dewan Sarankan Pemko Medan Harus Antisipasi Datangnya Musim Penghujan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 07 September 2018

Dewan Sarankan Pemko Medan Harus Antisipasi Datangnya Musim Penghujan


Medan | SNN - Pemerintah Kota Medan diminta untuk sedini mungkin mengantisipasi datangnya musim penghujan yang kemungkinan menimbulkan pengaruh terhadap kehidupan masyarakat di Kota Medan.

Selama ini, permasalahan selalu datang saat musim penghujan tiba, seperti banjir yang menggenangi ruas jalan protokol di Medan, yang semestinya permasalahan itu sudah bisa ditangani.

"Selama ini permasalahan banjir dan genangan air lebih disebabkan karena buruknya saluran drainase yang tidak terintegrasi dengan baik," jelas Anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah SH, kepada Wartawan di Medan, Jumat (07-09-2018).

Menurut Ilhamsyah SH, pentingnya pengerjaan infrastruktur yang memiliki konsep yang baik dengan kondisi Kota Medan sekarang ini. "Pengerjaan proyek infrastruktur harus diperhatikan dengan baik, karena baiknya pengerjaan infrastruktur akan sangat berpengaruh terhadap kondisi ke depan," jelasnya.

Begitu juga dalam pengerjaan proyek, Ilham melihat cara pengerjaannya banyak dijumpai tidak memiliki konsep yang baik. "Semisal pengorekan lumpur dari sendimentasi saluran drainase dibiarkan di jalan hingga mengganggu kenyamanan berkendaraan," jelasnya seraya menekankan agar pola pengerjaan seperti ini tidak dilakukan lagi.

Sebagai contoh, pengerjaan proyek drainase di Jalan Haraan Pasti, Ilham melihat pengerjaan proyek drainase yang seharusnya membawa manfaat bagi warga, sejak awal malah merugikan warga.

"Jadi ini harus benar-benar ditekankan, agar supaya Medan benar-benar menjadi 'Rumah Kita' bersama," ucapnya.(torong/fit)