Bupati Asahan Minta Kepala Desa Bersikap Netral Dalam Pilpres & Pileg 2019 - SNN | Suara Nasional News

Hot


Rabu, 19 September 2018

Bupati Asahan Minta Kepala Desa Bersikap Netral Dalam Pilpres & Pileg 2019

Kisaran | SNN -Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada para Kepala Desa se Kabupaten Asahan agar dapat bersifat netral dalam proses Pilpres (Pemilihan Presiden, red) maupun Pileg (Pemilihan Legislatif,red)  yang berlangsung bulan april 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan dalam sambutannya ketika memimpin rapat kordinasi terkait penyelenggaraan pemilihan Presiden, Anggota Legislatif serta Pemilihan Kepala Desa Serentak se – Kabupaten Asahan, Rabu (19-09-2018), bertempat di Aula Melati Kantor Bupati setempat.

Dikatakannya, kampanye pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif akan berlangsung dalam 3 tahapan terhitung mulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019 mendatang. Sedangkan kampanye Pemilihan Kepala Desa serentak di 40 Desa pada 18 Kecamatan se Kabupaten Asahan akan berlangsung dari tanggal 26 September 2018 hingga 1 November 2018. Untuk itu para Kepala Desa diharapkan dapat bersikap netral jangan memihak kepada pasangan calon Presiden maupun calon Legislatif.

Kepala Desa jangan memakai dan memasang atribut pasangan calon presiden dan anggota legeslatif serta harus dapat bersikap arif dan bijaksana salah satunya dengan tidak membuat atau menyebarkan berita – berita yang berbau sara dan hoax, baik secara lisan maupun melalui media sosial, ujar Taufan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Asahan Syamsuddin SH MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya rapat itu adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintahan menjaga kekondusifan daerah Kabupaten Asahan dan agar bijaksana menggunakan media sosial, dalam rangka mensukseskan pemilihan Presiden, Anggota Legislatif dan Kepala Desa Serentak se- Kabupaten Asahan Tahun 2018.

Kegiatan tersebut terlihat dihadiri Wakil Bupati Asahan H Surya, Sekretaris Daerah Taufik ZA, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli, OPD, Camat se- Kabupaten Asahan, serta Lurah dan Kepala Desa se Asahan.(ans/torong)