dr.Irwan : Bukan Mengobral Saku - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 05 Agustus 2018

dr.Irwan : Bukan Mengobral Saku

Medan | SNN -  Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makakah dr.Nirwan Satriya mengungkapkan, seluruh biaya pengobatan para jemaah indonesia di Tanah Suci gratis alias perei. 

Kendati biaya pengobatan tak terkecuali ambulans yang membawa jemaah peri dan pulang bolak balik dalam perobatan , perawatan di Tanah Suci itu gratis, tentu doa yang dilangit (Allah) mohon kepada NYA seluruh jemaah dalam kondisi sehat wal afiat fokus untuk ibadah. 

 " Bukan malah lantas mengobral uang saku. Biasanya begitu samapai (di Tanah Suci.red.), jemaah justru sibuk belaanja, ini yang sebaiknya dihindari," pungkasnya. 

 Dalam percakapaan jarak jauh dari Tanah Suci, yang disampaikan melalui buletin haji Medan , dengan pemimpin Umum Drs.H.T.Darmansah,M.A,wakil Drs.H.Muslim, Pemred/Penjab/wakil,Imam Mukhair,SS,M.Hum,Samsir Batubara,SE, mulanya diwali, mengenai perjalanan haji, katanya sebagaian besar membutuhkan kesiapan fisik.

 Jadi, ujarnya tak sedikit jemaah mengalami kelelahan dan jatuh sakit. Biaya pengobatan memang menelan biaya besar seperti operasi jantung juga gratis. " Di sini para Tamu Allah dilayani dengan baik sekali," imbuhnya. Minggu (05-08-2018) pagi, menurut Nirwan pihaknya telah merawat 309 orang. sebanyak 69 orng dirawat rumah sakit Janubiyah Makkah, 54 orang di RS Arab Saudi dan selebihnya sudah diperbolehkan pulang ke hotel. (bundo/fit)