Dewan Minta Dinas PU Medan Utamakan Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 28 Agustus 2018

Dewan Minta Dinas PU Medan Utamakan Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah


Medan | SNN - Anggota DPRD Medan,  Beston Sinaga,  SH,  MH,  mengaku kecewa melihat kinerja Dinas PU Medan. Hal ini disebabkan, warga Jalan Dondong Pajak Baru,  Kecamatan Medan Belawan yang datang mengadu kepadanya,  meminta agar jalan mereka diperbaiki.

Dikatakan Beston,  warga Jalan Dondong Pajak Baru telah lama meminta dan membuat  surat permohonan kepada kepling,  kelurahan hingga ke kecamatan  untuk perbaikan jalan mereka,  tapi hingga bertahun-tahun permohonan perbaikan jalan tersebut tak juga terealisasi,  ujar Beston Sinaga kepada wartawan,  Selasa (28-08-2018) di gedung dewan.

Menurut Beston,  kinerja Dinas PU tidak tepat sasaran.  Dimana jalan yang seharusnya menjadi prioritas untuk diperbaiki,  tapi tidak pernah tersentuh pembangunan.  Seharusnya, Dinas PU Medan harus mengutamakan perbaiki jalan yang rusak parah.

"Bayangkan saja,  Jalan Dondong Pajak Baru panjangnya hanya 40 meter,  namun perhatian dari pemerintah setempat tak pernah ada.  Apalagi ketika air pasang (rob) datang,  warga tidak bisa melintasi jalan tersebut dikarenakan jalannya cukup rendah, berlobang dan cukup membahayakan bagi yang melintasi jalan tersebut", ujar anggota Komisi C DPRD Medan itu.

Dikatakan Beston,  seharusnya Dinas PU Medan harus turun ke lapangan dan memperhatikan langsung jalan yang akan diperbaiki.  Jangan jalan yang masih bagus diperbaiki dan dilicinkan, sementara jalan yang sudah kupak kapik tidak pernah diperhatikan,  ujar politisi PKPI tersebut.

Untuk itu,  dirinya berharap agar Dinas PU Medan, lebih memperhatikan pembangunan jalan yang sudah rusak parah, apalagi kawasan Medan Utara yang masih tertinggal dalam pembenahan infrastruktur. "Jangan karena kelalaian dari Dinas PU, banyak warga jadi korban jalan yang rusak dan berlobang akibat terjatuh dari kendaraan", terang Beston. (torong/fit)