BP PAUD Dan DIKMAS Aceh Gelar Workshop - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 06 Agustus 2018

BP PAUD Dan DIKMAS Aceh Gelar Workshop

 Banda Aceh | SNN - Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD & DIKMAS) Aceh baru-baru menggelar sebuah kegiatan berupa Workshop. Workshop yang digelar sehari itu berlangsung di Aula BP Paud dan Dikmas Aceh itu sebagai wujud pemaparan hasil tindak lanjut dari sejumlah kegiatan untuk pemetaan mutu Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat pada Tahun 2018 ini.

 Demikian halnya yang disampaikan Kepala BP Paud dan Dikmas Aceh As'ari Yahya, S. Pd, M. Pd kepada Media, Senin (06-08-2018).

 Pak Ayi sapaan akrab Kepala BP Paud dan Dimas As'ari Yahya S. Pd M. Pd itu menyampaikan bahwa workshop tersebut bertujuan untuk mendiskusikan hasil dari Verifikasi setiap Satuan Pendidikan untuk perbaikan dan pemenuhan terhadap Delapan (8) standarisasi pendidikan yang menjadi dasar dalam penentuan terhadap Akreditasi sebuah lembaga. 

 Delapan standar dimaksud meliputi antara kain adanya sebuah gedung yang representatif, di dukung dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai yang dapat menampung tenaga pendidik yang memiliki sumber daya manusia yang propesional, sehingga lahirnya berbagai program yang memiliki semangat warga untuk belajar, sehingga adanya sebuah standarisasi terhadap pelayanan minimal di setiap lembaga satuan Pendisikan non formal dapat berjalan dengan baik. 

 Di setiap Lembaga pendidikan yang sifatnya non formal Kepala BP Paud dan Dikmas Aceh As,'ari Yahya, S. Pd, M. Pd mengharapkan semua lembaga tersebut terakreditasi,hal itu merupakan sebagai wujud dan pengakuan Negara terhadap kelembagaannya,kata As'ari. Akreditasi untuk sebuah lembaga sangat menentukan kegiatan bagi setiap penyelenggara pendidikan Non Formal Di Aceh.

 Karena hal utama yang di harapkan bagi penyelenggara PAUD adalah mengutamakan kualitas dari pada kuantitas. 

 Sehingga penyelenggara pendidikan tersebut mendapat kesetaraan dalam rangka menghadapi Era Digital (Era Abad ke 21) dengan program Pake A, B dan C di sebuah lembaga. Kepala BP Paud dan Dikmas Aceh As'ari Yahya, S. Pd M. Pd juga sempat menekankan kepada seluruh Peserta Workshop supaya untuk dapat mengimplementasikan berbagai hal yang mendukung terhadap Akreditasi lembaga terkait melalui koordinasi dengan pemetaan supervisi yang baik.(syafrizal)