Pj Gubsu : Tebing Tinggi Kota Segi Tiga Perekonomian -->

Pj Gubsu : Tebing Tinggi Kota Segi Tiga Perekonomian

Jumat, 13 Juli 2018

Tebing Tinggi | SNN - Tebing Tinggi merupakan sebuah Kota segi tiga perekenomian di Provinsi Sumatera Utara yang potensi pertumbuhanya sangatlah besar diwaktu mendatang dan perlu ditindak lanjuti secara konkrit.

Hal ini disampaikan Pj.Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Asisten Adm. Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Provsu Ir.H.Ibnu Sri Hutomo, MM saat membuka resmi seminar Tebing Tinggi Economic Forum, Kamis (12-07-2018) di gedung Balai Kartini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hut Kota Tebing Tinggi ke 101.

Disampaikan Ibnu Sri Hutomo, keberedaan Kota Tebing Tinggi yang posisinya diantara proyek-proyek bersekala internasional sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional seperti KEK Sei Mangkei, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan PT.Inalum.

Seminar ini tentunya sangat penting terlebih lagi dengan para narasumber yang bertaraf nasional dan dihadiri tidak saja Walikota/Buapti dari Sumut tetapi juga dari luar provinsi sumut,untuk itu mari manfaatkan seinar ini sebaik-baiknya.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan seminar ini merupakan salah sarana untuk menyikapi mencari peluang untuk meningkatkan pertumbuhan Kota Tebing Tinggi kedepan sebagai Kota Jasa.

Dengan sengaja kami mengundang narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya akan dapat mencarikan solusi dan menangkap peluang-peluang tersebut yang natinya dapat dijadikan acuan buat Kota Tebing Tinggi.

Selain itu kami juga mengundang Bupati Kulon progo  dr. H. Hasto Wardoyo.Sp.OG (K) sebagai Bupati terbaik Indonesia, dan kami perlu pula mendengarkan sukses storynya, meskipun ia seorang dokter spesialis tetapi mampu dan sukses memimpin suatu daerah, kata H.Umar.

Dalam seminar tersebut sebagai narasumber Dr.Ir Bastari Panji Indra MSP  Asisten Deputy Perumahan,Pertanahan & Pembiayaan Kemenko Bid.Perekeomian, H.Airin Rachmi Diary SH.MKn Ketua Apeksi/Walikota Tanggerang Selatan. Ir.Basah Hernowo MA Kementerian PPN/Bappenas, PT.Inalum Dr.Marwan Batu Bara, dengan moderator Prof Sirojuzilam SE.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Arif Budi Santoso Perwakilan BI Sumut, Dasman Parlindungan Tamba PT.Pelindo I, Dirut PT Bank Sumut Edie Rizliyanto, Manager KEK Sei Mangkei David Tobing, Rommy Fauzi Badan Otorita Danau Toba dan Bupati Kulon progo dr.H.Hasto Wardoyo Sp.OG (K).(fit)