Dewan Minta Dishub Tindak Tegas Penyalahgunaan Jalur Pedestrian -->

Dewan Minta Dishub Tindak Tegas Penyalahgunaan Jalur Pedestrian

Senin, 30 Juli 2018



Medan | SNN - Banyak Jalur Pedestrian yang sejatinya dibangun untuk jalur khusus bagi pejalan kaki berubah fungsi menjadi lokasi perkir. Namun pemandangan seperti itu seakan dibiarka oleh petugas Dishub kota Medan tanpa ada penertiban.Seperti yang terlihat dijalan Veteran, depan RS Murni Teguh  Jalur Pedestrian yang ada diseputar rumah sakit ersebut tiap hari dijadikan lokasi parkir. Alhasil pejalan kaki yang melintas dikawasan itu harus berjalan diruas jalan.

Peristiwa serupa juga terlihat dikawasan Merdeka Walk dimana setiap malam Jalur Pedestrian yang berada persisnya didepan Starbucks Coffee masih digunakan jadi tempat parkir. Okum satpam yang ada di  Merdeka Walk meminta uang Rp 20 ribu kapada seorang warga bila hendak memarkir mobilnya di pedestrian Starbucks Coffee.

Menyikapinya Ketua Komisi D DPRD Medan Parlaungan Siamungsong, Jumat (29-07-2018) meminta kepada Dishub kota Medan mengawasi dan menindak oknum-oknum yang menjadikan pedestrian sebagai lokasi perkir liar,sebab kondisi tersebut sangat merugikan pejalan kaki.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu berkeyakinan kondisi tersebut hanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentuuntuk mencari keuntungan tanpa menyumbang PAD bagi kota Medan. Parlaungan berharap Dishub kota Medan dapat memberikan tindakan tegas. Kan sudah ada perwalnya jadi jangan sungkan –sungkan bila petugas Dishub bertindak dilapangan.

Pengawasaan dan penertiban itu penting untuk menjadi Medan Rumah Kita lebih baik lagi agar parkir –parkir liar dapat diawasi dan tidak menimbulkan kemecatan sebut Parlaungan. Disisi lain ia juga mendorong Dishub kota Medan memberikan pelatihan secara kontinyu terhapad petugas juru parkir. Hal ini penting agar jukir dapat memahami rambu-rambu maupun aturan yang berlaku .Jukir itu jangan hanya fokus mengutip uang parkir tetapi mereka juga perlu memahami bahwa keberadaan mereka sebagai perpanjangan tangan Dishub dalam mengatur dan menata lalu lintas kota Medan, tegasnya.

Sementara Kadis Perhubungankota Medan Renward Parapat mengaku akan menertibkan lokasi-lokasi yang kerap dijadikan parkir liar. Ia juga menjelaskan bahwa kawasan jalan Veteran sudah sering ditertibkan . Terima kasih infonya. Kita tertibkan lagi Pak. (Jalan Veteran,red) ini dah sering ditertibkan . Kita kirim ke WA grup kami diforum agar lebih ditertibkan, tulis Renward Parapat melalui pesan Whatsapp yang dikirim ke wartawan. (torong/fit)