Wali Kota Medan Shalat Ied Bersama Ribuan Warga -->

Wali Kota Medan Shalat Ied Bersama Ribuan Warga

Jumat, 15 Juni 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (15-06-2018) pagi. 

Bertindak sebagai khatib Dr H Ahmad Zuhri Lc MA, sedangkan qori nasional Drs H Syaifuddin Hazmi Lubis bertindak sebagai imam. 

 Pelaksanaan Sholat Ied dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, seluruh jamaah pun dengan khusyuk melaksanakan Shalat Ied. 

 Usai Shalat, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Medan karena selama Ramadhan sebulan penuh, ibu kota Provinsi Sumatera Utara tetap terjaga kekondusifannya.

 Hal itu tidak terlepas karena seluruh warga meski multikultural namun senantiasa hidup damai berdampingan, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi.

 "Toleransi umat beragama yang dimiliki Kota Medan merupakan anugerah dan harus terus dipertahankan," kata Wali Kota. 

"Semoga amal ibadah kita selama bulan suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT dan dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan selanjutnya, " harapnya.

 Sebelumnya, Gubsu Ir H T Erry Nuradi mengatakan, monentum Hari Raya Idul Fitri ini merupakan saat yang paling baik untuk mempererat silaturrahmi dan Ukhuwah Islamiyah diantara sesama umat Muslim dan seluruh masyarakat Sumatera Utara dan Kota Medan. 

 Dikatakan Gubsu, kekondusifan masyarakat Sumatera Utara dan Kota Medan memang sudah baik sejak dahulu untuk itu, walaupun dinamika masyarakat cukup tinggi sebagai negeri berbilang kaum, Gubsu optimis kondisi ini tetap terjaga dengan baik hingga di masa mendatang.

 "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas dukungannya terhadap jalannya pemerintahan baik di Sumut maupun di Kota Medan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ungkap Gubsu.

 Sementara itu Dr H Ahmad Zuhri Lc MA selaku Khatib menyampaikan khutbah berjudul, “Idul Fitri Sebagai Momentum Peradaban Kota Medan”.(torong/fit)