Pokja KPU Sumut Diskusi Di Cafe Potret -->

Pokja KPU Sumut Diskusi Di Cafe Potret

Rabu, 06 Juni 2018

 Medan | SNN - Pokja Wartawan Unit Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara  (KPU Sumut)   laksanakan diskusi .

Hal ini disampaikan Ketua Pokja Unit KPU Sumut Syafii Sitorus  di Kafe Potret  Jalan K Wahid Yasin, Selasa (05-06-2018)   dalam diskusi dengan tema “Strategi meningkatkan partisipasi pemilih Pilgubsu 2018 pasca lebaran,”.

Dalam Pilgubsu diharapkan masyarakat pasca lebaran agar tetap berpartisifasi dalam Pilgubsu 27 Juni 2018,dengan banyaknya liburan lebaran ditetapkan Pemerintah tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pilgubsu, harap Syafii.

Sedangkan  Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga  mengatakan kita mensuseskan Pilgubsu tanggal 27 Juni 2018, walaupun  3 Menteri membuat surat edaran  libur lebaran mulai tanggal 11 Juni  sampai 20 Juni 2018.

“Kita tetap menghimbau masyarakat agar tetap berpartisipasi  memilih pasca lebaran, agar masyarakat bisa tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pilgubsu  27 Juni 2018,” paparnya.

Sedangkan dalam  Pilgubsu kita bisa pindah memilih dengan A5 melapor ke PPS  tapi ada syarat Tugas Belajar, Ada Bencana ,Rawat Inap di Rumah sakit, Mengurus Pindah Domisili Tetap.

Narasumber Hanif Wibowo mengatakan partisipasi pemilih  masyarakat  sangat perlu dalam mensukseskan dalam  Pilgubsu.

“Saya melihat perlu lebih gencar lagi sosialisasi  kepada masyarakat dalam Pilgubsu, KPU Sumut  sangat berperan  dalam sosialisasi  bisa menggandeng BUMN,BUMD agar membantu sosialisasi  dengan adanya dana CSR bisa dipakai  untuk sosialisasi,” paparnya.(torong/arj)