PLN Dukung Wujudkan Medan Jadi Smart City -->

PLN Dukung Wujudkan Medan Jadi Smart City

Rabu, 27 Juni 2018

Medan | SNN - Keinginan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi untuk menjadikan Kota Medan sebagai  Smart City mendapat dukungan penuh pihak PLN  Area Medan. Sebagai bentuk dukungan yang dilakukan dengan melakukan modernisasi  dalam rangka pemasangan kabel listrik dengan menggunakan teknologi Horizontal Directional Drilling (HDD).
           Dukungan ini disampaikan langsung Manager PLN Area Medan  Lailan Hasibuan ketika diterima Wali Kota beraudiensi di Balai Kota Medan, Selasa (26-06-2018). Dijelaskan Lailan, penggunaan sistem HDH ini tidak merusak jalan untuk menanam kabel dalam tanah dengan baik dan lebih aman sehingga tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan.Sebenarnya papar Lailan, penggunaan kabel bawah tanah melalui teknologi HDD telah dilakukan secara bertahap karena disesuai dengan kesiapan anggaran maupun kesiapan Kota Medan dalam menetapkan kawasan mana yang akan lebih dulu dibenahi. “Untuk saat ini pemasangan kabel bawah tanah melalui HDD telah kita lakukan di Jalan Gatot Subroto sepanjang lebih kurang 2 km. Untuk tahun ini, kita merencanakan akan membenahi jaringan listrik atas sepanjang 20 km,” paparnya.Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan PLN Area Medan dalam mendukung Kota Medan menjadi Smart City. Selama ini ungkap Wali Kota, penggalian jalan yang dilakukan untuk menamam kabel oleh pihak PLN maupun Telkom, pemasangan pipa  air oleh pihak PDAM Tirtanadi serta pipa gas sangat mengganggu estetika kota.
“Penggalian jalan yang dilakukan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan.  Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, juga sangat merusak  estetika kota. Sudah itu perbaikan yang dilakukan asal jadi sehingga jalan yang semula mulus menjadi rusak dan berlubang,” ungkap Wali Kota.(torong/fit)