KPU Sumut Laksanakan Debat Pilgubsu - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 19 Juni 2018

KPU Sumut Laksanakan Debat Pilgubsu

Medan | SNN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea dalam kata Sambutannya terkait  akan digelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tinggal  delapan hari lagi. Kita akan melaksanakan memilih pemimpin kita di Sumatera Utara untuk lima tahun kedepan, ujarnya. pada Senin malam (19-06-2018) berlangsung di Hotel Santika  Diandra Medan.

Untuk itu mari kita berikan hak pilih, memberikan   suara kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara No urut 1. Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Razekshah bersama  Nomor urut 2  Djarot Syaiful Hidayat yang berpasangan dengan Sihar Sitorus, pinta Mulia.

Sambung Mulia mari kita saksikan Debat Pilgubsu ketiga ini dengan bertemakan “Pengawasan Hukum dan Hak Azasi Manusia “ di Sumatera Utara ini. Dan saya mengharapkan para pendukung  masing-masing calon saling menjaga ketertiban dan   keaman bersama,harapnya.

Debat yang dilontarkan Djarot menyinggung Gubernur Gatot yang mengatakan korupsi tingka tinggi di Indonesia. “ Terjadi di Sumatera Utara menghamburkan uang rakyat terkait korupsi menghabiskan dana Bansos “,ungkap Djarot.

Edi Rahmayadi menjawab.” Itu sudah berlalu sekarang kita programkan yang akan datang jangan terjadi lagi seperti itu,” dan juga pelakunya sudah dihukum oleh KPK sesuai dengan perbuatannya, juga itu bukan dimasa Gatot saja sebelumnya sudah terjadi kasus korupsi di Sumut, tutur Edy.

Debat ketiga Pilgubsu sangat Seru giliran pertanyaan Calon Wakil Gubernur Sumut  Musa Razekshah memberi bertanya kepada Djarot terkait “Ribuan Hektar hutan lindung yang dibabat pengusaha,”Bagaimana Bapak menerapkan pembabatan hutan lindung tersebut,” tanyak Razekshah.

Djarot menjelaskan pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.” Soal pembabatan hutan lindung dan penggarapan ex PTPN II oleh pengusaha,” akan diserahkan kepada hukum. Hukum itu akan ditegakkan jangan dibiarkan tumpul keatas tajam kebawah,jelas Djarot.

Kemudian KPU Sumut yang bekerjasama dengan TV One dan iNews menunjukkan yang menggambarkan Karikatur  coba artikan karikatur tersebut, tanya oleh Pemandu Bayu dan Desi.(torong/arj)