Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 H Memelihara Silaturahim ala Gubsu Erry -->

Advertisement


Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 H Memelihara Silaturahim ala Gubsu Erry

Minggu, 17 Juni 2018

Medan | SNN - Menjaga tali persaudaraan dan menguatkan hubungan yang baik. Cerminan ini terlihat dari cara Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr HT Erry Nuradi, memelihara silaturahim kepada masyarakat.

 Satu momentum seperti Hari Raya Idul Fitri yang dikemas dalam acara Halal Bi Halal, saling bertatap muka bersama. Kebiasaan ini mungkin bukan saat Idul Fitri atau hari besar saja dilakukan seorang Erry, Gubernur Sumut yang juga mantan Bupati Sergai dua periode.

Namun pada setiap kesempatan, setiap kegiatan, silaturahim menjadi bungkus yang mengemas tali persaudaraan dan kekeluargaan setiap langkahnya. Hal yang lazim dilakukan oleh seorang insan tauladan.

 "Yang seperti ini hanya dapat di Indonesia, tidak ada di negara lain. Karena silaturahim itu bisa membawa keberkahan, memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki," itulah sekilas pesan Erry di banyak kesempatan bertemu, baik dalam posisi formal sebagai Gubernur, Pimpinan Partai maupun seorang pribadi.

Momentum perayaan Idul Fitri 1439 H Gubernur Sumut di lapangan apel yang biasa ia gunakan sebagai inspektur upacara. Ribuan orang pun hadir memadati lokasi sejak pagi, Sabtu (16-06-2018), hingga sore hari lalu.

 Salam, selamat, bermaafan, doa hingga harapan masyarakat tertuju pada sosok Erry, yang berharap agar tokoh panutan sekaligus politisi sejati menurut berbagai pihak itu, mendapati langkah lebih baik. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk Sumatera Utara, Agama, Bangsa dan Negara.

 Di luar kantor Gubernur Sumut, juga terpasang sejumlah poster di sepanjang jalan Diponegoro, menyampaikan salam terimakasih kepada Tengku Erry, yang telah membawa kemajuan di provinsi ini, mengantarkan pembangunan untuk dilanjutkan di masa mendatang.

Tak sungkan Tengku Erry menyapa dan menyalami masyarakat yang hadir. Bahkan beberapa kali Tengku Erry dan sang istri Evi Diana Erry mempersembahkan lagu untuk para hadirin. Selain masyarakat, tampak hadir juga Bupati Serdangbedagai Soekirman, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Sekdaprovsu Dr Hj R Sabrina, para pimpinan OPD Provsu dan undangan lainnya.(torong/zul)