Walikota Tebing Tinggi Buka Pendidikan Politik Masyarakat - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 15 Mei 2018

Walikota Tebing Tinggi Buka Pendidikan Politik Masyarakat

Tebing Tinggi | SNN  - Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka resmi pendidikan politik masyarakat di dalam pelaksanaan dan pengamanan pilkada serentak Tahun 2018 dan pemilu 2019, Selasa (15-05-2018) di Gedung Balai Kartini dengan peserta para Kepling dan Tokoh Masyarakat. 

Walikota menyampaikan bahwa baru-baru ini terjadi kejadian serangan bom di Kota Surabaya, sudah irasional atau tidak masuk akal (penalaran) sebagai manusia umat yang beragama, dan kenapa itu bisa terjadi, karena adanya pencucian otak yang dilakukan dan satu pendidikan politik atau lainnya yang mengajarkan kepada para teroris itu adalah satu pengajaran yang menyimpang dari segi agama apapun. 

 Oleh karena itu sebagai anak bangsa/warga negara Indonesia jangan sampai terikut didalamnya dan menjadi tugas kita sebagai warga negara untuk menyadarkan saudara-saudara yang lain mungkin cara berfikirnya aneh .

"Harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sikit-sikit tidak sependapat, karena didalam suatu negara yang besar ini perbedaan pasti ada.Bila ada seeorang yang masuk didaerah kita yang tidak kenal dan mencurigakan harus diwaspadai dan laporkan kepada aparat keamanan yang ada," papar Walikota.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga menghimbau bagi yang tidak berpuasa tolong hargai orang yang berpuasa agar tidak terjadi keributan nantinya yang merupakan bahagian yang perlu dijaga bersama. 

"Terkait dengan pilkada khusunya yang di Sumatera Utara apakah ukuran dari keberhasilan pilkada itu adalah kemenangan nomor satu ataupun nomor dua, bukan tetapi keberhasilannya adalah bagaimana tingkat partisipasi masyarakat yang hadir di TPS itu lebih dari 70 %," harapnya. (torong/fit)